Metropolis

Razia Cipkon, Pemuda-ABG Diciduk

Radarbekasi.id – Belasan anak di bawah umur dan pemuda terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (7/4) dini hari. Mereka digelandang petugas ke Polres Metro Bekasi Kota karena tidak dapat menunjukan surat-surat kepemilikan kendaraannya.

Kepala Seksi Pengawasan Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Suwito mengatakan, belasan orang tersebut terjaring di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan dan Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

“Kita lakukan pemeriksaan kepada anak muda yang berkumpul dan bergerombol. Kita amankan termasuk kendaraannya,” katanya di lokasi operasi.

Anak di bawah umur yang terjaring diserahkan ke Reskrim Polres Metro Bekasi Kota untuk selanjutnya dihubungi ke orang tuanya masing-masing.

“Dan ke SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) untuk diberikan pembinaan termasuk pangarahan,” tambahnya.

Ia menambahkan, operasi itu dilaksanakan menindaklanjuti peredaran minuman keras oplosan yang beberapa waktu lalu telah merenggut nyawa sejumlah pemuda di wilayah Kota Bekasi.

Dirinya berharap supaya dengan dilaksankannya Operasi Cipkon maka dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berdasarkan pantauan, belasan pemuda itu sempat mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motor saat hendak diamankan, namun berhasil dihentikan. Sepeda motor mereka juga diamankan.

Polisi juga sempat berhenti di beberapa lokasi sejumlah pemuda berkumpul dan melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada aktivitas minum-minuman keras.

Diketahui, sejumlah pemuda di Bekasi Selatan dan Pondokgede, Kota Bekasi tewas diduga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan jenis ginseng.

Pabrik miras oplosan sudah digerebek. Peracik dan pedagang sudah diamankan. Sementara, pemilik pabrik masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (neo)

Related Articles

Back to top button