BekasiMetropolis

Jalan Baru Underpas Diuji Coba

DIJAGA: Petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatur lalu lintas di Jalan Baru Underpas sisi Barat, Bekasi Timur, Selasa (16/6). Hari pertama uji coba pembukaan Jalan Baru Underpas sisi Barat terpantau ramai lancar. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mulai menguji coba Jalan Baru Underpas sisi Barat, Selasa (16/5). Jalan yang berseberangan langsung dengan Jalan Baru Underpas, Bekasi Timur ini memiliki panjang 850 meter terhitung dari simpang jembatan Mekarsari hingga Perumahan Emerald.

Pada uji coba tersebut juga dilakukan rekayasa lalu lintas. Sedikitnya 15 personel Dishub dan 10 anggota kepolisian melakukan penjagaan.

Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengaku, untuk Jalan Baru Underpas sisi Barat sudah rampung sejak 2019 lalu dan mulai diuji coba kemarin.

“Memang pembangunannya itu berjalan sejak 2018 lalu dan selesai hingga tahun 2019 dengan anggaran Kota Bekasi. Kita lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Baru Underpas sisi Barat dan Jalan Baru Underpas, dengan satu jalur,” ucapnya, kemarin.

Meski sudah dibukanya jalan baru tersebut, sejumlah kendaraan masih menumpuk di Jalan Baru Underpas. Teguh beralasan, kepadatan karena banyak kendaraan yang melakukan putar balik sehingga terjadi penumpukan di jalan tersebut.

“Akan tetapi lalu lintasnya lancar, hanya saja mendekati putaran memang sedikit terhambat. Dan itu adalah hal yang wajar, karena sistem satu arah memang seperti itu, sehingga hal itu pun menurunkan kecepatan pengendara,” jelasnya.

Lanjut Teguh, kedepannya, lanjutan pembangunan akan dilakukan hingga simpang Rumah Sakit Bella.

“Jadi tahun depan akan dilanjutkan lagi pengerjaan jalannya, karena proses sosialisasi penggusuran jalan ke warga sudah dilakukan. Jika tahun depan akan di kerjakan perbaikan jalannya itu akan mencapai 4 kilometer,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button