Metropolis

Status PHL dan TKK Dishub Disamakan

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – Status Pekerja Harian Lepas (PHL) di Dinas Perhubungan dengan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kota Bekasi mulai awal Januari 2018 disamakan. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, pihaknya juga akan mengasuransikan kesehatan PHL melalui BPJS Ketenagakerjaan.
“Agar bila terjadi sesuatu di jalan ada yang bertanggung jawab, karena ini menyangkut nasib orang. Selain itu, ada juga kartu sehat dan termasuk juga pemberian seragam,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Bekasi ini menyatakan, ia telah mengintruksikan kepala Dishub Kota Bekasi untuk berkordinasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi terkait dengan hal tersebut.

“Ini harus selesai di awal tahun, karena lembaga ini memiliki kredibilitas, punya efisiensi dan mampu mensejahterakan anggotanya,” ujar Pepen.
Ia menambahkan, dengan jumlah personil yang ada, kinerja personil Dishub Kota Bekasi harus dimaksimalkan. Namun, perlu didukung dengan memperhatikan kesejahteraan para personil.

“Oleh karenanya, semua punya tugas dan tanggung jawab pada limit tertentu untuk mempertanggungjawabkan baik dalam struktural jabatannya, kelompok maupun juga beban tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, walaupun statusnya disamakan, tunjangan dan gaji bulanan dipisahkan. Dan, pemagang akan dibuatkan surat keputusan Wali Kota Bekasi. Kota Bekasi merupakan penghasil kedua terbanyak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) se – Jawa Barat.(neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close