Berita UtamaMetropolis

Pengusaha Sambut Positif Kehadiran Mal Pelayanan Publik

Radarbekasi.id, BEKASI TIMUR – Kalangan pelaku usaha menyambut positif kehadiran Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi. Namun yang menjadi catatan, dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik tersebut, tidak hanya seremoni saja, melainkan bisa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bekasi, Purnomo Narmiadi berharap, pegawai yang bertugas di Mal Pelayanan Publik harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak mendapat kemudahan saat mengurus izin usaha maupun segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Tidak ada ceritanya lagi mengurus izin harus bolak-balik, mulai dari data tidak lengkap dan sebagainya,” imbuh Purnomo saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik di Pasar Proyek, Senin (12/2).

Menurut Purnomo, pelayaan yang terbuka dan transparan sangat diharapkan oleh para pelaku usaha. Bahkan, pihaknya juga telah mendesak Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Bekasi untuk memangkas jalur perizinan yang panjang supaya masyarakat dapat memperoleh pelayanan perizinan lebih baik.

“Dengan mendapatkan pelayanan yang lebih, maka dapat membuat iklim investasi meningkat, sehingga perekonomian di Kota Bekasi bisa menjadi lebih maju,” imbuh Purnomo.

Dikatakannya, Kota Bekasi merupakan daerah pertama di Jawa Barat yang memiliki Mal Pelayanan Publik. Karena masih baru, ia menyadari akan ada kekurangan.

Meski demikian, pihaknya mendorong agar Mal Pelayanan Publik tetap memberikan pelayanan secara maksimal. “Kami akan mendorong pelayanannya agar prima, tidak ada penundaan, tidak ada delay, apalagi menggantung. Makanya Standar Operasional Prosedur (SOP) harus jelas, tidak mengambang,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi, Choiril Asthari mengaku optimis, dengan adanya pelayanan terpadu di Mal Pelayanan Publik akan membuat tertarik investor untuk menanamkan modalnya di Kota Patriot ini.

“Pelayan terpadu disini tidak terlalu birokrasi, dan lebih nyaman serta cepat, karena kemudahan persyaratan yang diberikan. Ini sangat berpeluang besar untuk menarik minat investor, karena mereka itu butuh kepastian saat ingin berinvestasi,” ujar pria yang akrab disapa Oing ini.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya, Radityo Egi Pratama, mengapresiasi inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang telah menghadirkan Mal Pelayanan Publik. Sebab, dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi dan pengurusan izin.

“Kehadiran Mal Pelayanan Publik ini sebenarnya dapat membantu dan memudahkan masyarakat, karena ada beberapa fasilitas yang disediakan. Apalagi diketahui orang saat ini lebih suka ke mal,” terang Egi. (oke)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker