Pendidikan

Ekskul Sekolah Minim Perhatian

Radarbekasi.id, TAMBUN SELATAN – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Tambun Selatan, mengeluhkan beberapa jenis Ekstrakurikuler (ekskul) yang minim perhatian dari pihak sekolah. Diantaranya seperti ekskul Marching Band, Bulu Tangkis dan beberapa ekskul lainnya.

Rahmat, siswa kelas VIII mengaku bahwa beberapa jenis ekskul di sekolah nya itu sudah jarang dilaksanakan. Padahal, jenis ekskul yang jarang dilaksanakan oleh sekolah, banyak digemari para murid.

“Seperti ekskul Marching Band. Banyak juga yang ikut ekskul itu, tapi udah jarang banget latihannya. Nggak tau karena apaan jarang ekskul lagi,” keluh Rahmat dengan nada berharap agar ekskul nya kembali di aktifkan kembali.

Rahmat mengatakan, bahwa beberapa kegiatan ekskul yang sudah jarang dilaksanakan itu akibat tenaga pengajarnya jarang berada di sekolah pada saat kegiatan ekskul berlangsung.

“Yang ngajar marching band kayanya jarang masuk mas. Soalnya kan buat main ini (marching) susah juga ngajarinnya,” tambah Rahmat.

Sementara itu, pihak sekolah sendiri mengaku, beberapa ekskul yang terbilang fakum akan dimatangkan lagi. Dengan cara mencari dan memanggil pengajar yang mempuni dibidang-bidangnya.

“Kita lagi cari tenaga pengajarnya dulu sementara anak-anak ekskul dengan sendirinya. Masih ada kok yang ekskul kaya marching band dan lainnya. Cuma tenaga pengajarnya masih pencarian,” kata seorang pegawai Tata Usaha SMPN 11 Tambun Selatan. (cr37)

Tags
Close