EventLife Style

Telkomsel Uji Kehandalan Jaringan Jelang Asian Games 2018

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – Menyambut pelaksanaan test event yang diselenggarakan dalam rangka uji coba venue jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Telkomsel sebagai official mobile partner perhelatan olah raga terbesar tingkat Asia tersebut sudah memastikan pengamanan kualitas dan kapasitas layanan seluler di seluruh venue pertandingan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Telkomsel juga memanfaatkan momen ini untuk menguji kehandalan sejumlah teknologi jaringan terdepan yang secara khusus telah disiapkan guna menghadirkan kenyamanan komunikasi serta memastikan koneksi jaringan broadband para pengunjung Asian Games nantinya tetap terjaga.

“Setelah sukses melakukan uji coba jaringan dengan jumlah massa yang cukup banyak saat peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu, kami juga mengambil peran aktif dalam memastikan kualitas jaringan dan layanan terdepan, terutama yang mendukung akses layanan broadband dan digital para pengunjung selama ajang test event Asian Games 2018,” kata General Manager Network Engineering and Project Jabotabek Jabar Telkomsel, Nugroho Adi Wibowo.

Ia menjelaskan, ajang test event ini dihadirkan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) mulai tanggal 8-15 Februari 2018, sebagai salah satu upaya memastikan kesiapan sejumlah venue pertandingan yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang.

Lanjut Nugroho, dalam upaya pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan Telkomsel di kawasan GBK, pihaknya sudah mengoperasikan fasilitas jaringan BTS berteknologi 3G dengan frekuensi FDD 1,8 MHz serta jaringan 4G LTE terdepan dengan frekuensi TDD 2,3 MHz, juga telah dilengkapi teknologi Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) yang akan menjadi solusi pengamanan akses broadband berkecepatan tinggi. (bis)

Related Articles

Back to top button