Olahraga

Try out, IMI Fokus ke Fisik Atlet

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – Sejumlah pembalap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi kini tengah mengahdapi try out, sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Kekuatan fisik atlet menjadi salah satu yang ditekankan IMI pada atletnya. Pasalnya, kekuatan fisik menjadi pendukung utama guna merealisasikan target medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat di Kabupaten Bogor nanti.

“Para atlet kita masih try out, di beberapa kejuaraan. Semuanya masih fokus pada kemampuan fisik. Itu yang kita tekankan. Selebihnya sama seperti daerah lainnya, latihan motor biasa,” ujar Sekeretaris Umum, IMI Kabupaten Bekasi, Arie Anggoro, saat dikonfirmasi Radar Bekasi kemarin.

Tidak hanya peningkatan fisik, kemampuan atlet menunggangi si ”kuda besi” juga menjadi perhatian.

“Endurance atau daya tahan, itu jelas yang menentukan dan sangat penting. Untuk 25 lap penuh konsentrasi cukup menguras tenaga, bila lost concentration sepersekian detik saja fatal akibatnya bagi atlet,” jelasnya.

Sesi latihan fisik yang dilakukan saat ini, atlet dijajal di track motor trail dan Gokart.

“Kita saat ini belum masuk pada pelatcab (pemusatan latihan cabang) IMI. Masih menunggu kabar dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) katanya.

Lanjut Arie, program pelatcab sejatinya dilakukan pada awal Februari 2018 ini. Namun berbagai persoalan menghambat program pelatcab tersebut.

“Anggaran juga kan belum jelas. Kalau sudah ada kepastian, barulah kita jalankan progran pelatcab. Kalau latihan rutin masih jalan biasa,” tandasnya. (dan)

Tags
Close