Olahraga

Disbudpora Pastikan Penggunaan Stadion Wibawamukti

Venue Asian Games 2018

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – Rumor tidak akan digunakannya beberapa stadion yang sudah ditunjuk untuk Asian Games 2018, sempat didengar Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut juga sempat menjadi pembahasan ditataran penggiat olahraga di Kabupaten Bekasi. Namun pihak Disbudpora memastikan hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Bekasi karena saat ini tahap renovasi terus berjalan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deni Rusnandi, mengakui akan adanya rumor pembatalan penggunaan stadion di sejumlah daerah. Namun menurutnya, kecil kemungkinan jika Stadion Wibawamukti tidak digunakan sebagai Venue Asian Games.

“Kalau kata PSSI empat yang digunakan saja masih kurang. Kecuali, kalau gak ada tim yang akan bermain. Kalau soal GBK dari awal memang rencananya tidak akan dipakai sebagai venue sepak bola,” katanya aaat dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (18/2).

Lebih lanjut kata kata dia, pihak Disbudpora Kabupaten Bekasi sudah melakukan komunikasi dengan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), bagian divisi Government Relations. Dimana, untuk stadion Wibawa Mukti akan tetap digunakan. Hanya saja, stadion lainnya dikabarkan akan dibatalkan sebagai venue sepak bola.

“Cuma belum ada info resmi, rapat terakhir yang kita ikutin kira-kira tiga minggu lalu, malah jalak harupat yang nggak dipakai. Meski sejauh ini belum ada kabar apa-apa tentang pembatalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini perbaikan untuk persiapan menyambut Asian Games 2018 masih terus berlangsung di Stadion Wibawaukti. Beberapa perlengkapan terus dimaksimalkan.

“Saya kira, tidak akan ada pembatalan lagi,” tukasnya.

Menurut dia, stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepak bola pada Asian Games 2018 hanya Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor). (dan)

Related Articles

Back to top button