Metropolis

Korban Banjir Terima Bantuan

Radarbekasi.id, MUARAGEMBONG – Satuan Lalulintas, Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) melakukan bakti sosial (Baksos) dengan cara memberikan bantuan kepada 157 kepala keluarga (KK) korban bencana banjir di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong. Kegiatan Baksos tersebut diikuti oleh 4 anggota Dikyasa Polrestro Bekasi dan 65 bikers yang tergabung dalam IOC.

Kegiatan baksos tersebut dibantu Kapolsek muaragbong, AKP Soemantri, Bhabinkamtibmas dan Camat Muaragembong. Setibanya dilokasi banjir, para simpatisan langsung membagikan bantuan berupa mie instan, beras, obat-obatan dan pakaian laik pakai.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polretro Bekasi, AKBP Heru Purnomo menjelaskan, bahwa kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh para anggota Dikyasa Lantas dan para Bikers di Kabupaten Bekasi ini karena rekan-rekan yang berkecimbung di jalanan dan kendaraan tersebut ingin menunjukan rasa kepedulian nya kepada para korban yang terkena musibah banjir.

“Bahwa Sat Lantas Polres Metro Bekasi berterimakasih banyak kepada rekan-rekan club motor IOC atas kerjasamanya dan terselenggaranya kegiatan baksos peduli kepada korban banjir di Kecamatan Muaragembong ini. Dengan adanya kegiatan ini bahwa club motor yang ada di Cikarang itu bisa peduli terhadap sesama, teruma kepada para korban bencana banjir,” jelas Kasat Lantas, AKBP Heru Purnomo.

Heru mengakuil, pandangan masyarakat kepada club motor saat ini mulai buruk, karena masyarakat menilai bahwa club motor itu liar dan brutal. “Hal ini akan menghapus image atau citra yang selama ini bahwa club motor itu bukan geng motor yang suka tawuran, balapan liar atau pun begal yang selama ini meresahkan masyarakat. Itu hanyalah oknum dari segelintir orang saja yang ingin menjelekkan club-club motor,” tegas Heru.

Dengan acara Baksos ini, lanjut Heru, semoga masyarakat bisa menilai bahwa para bikers dari berbagai club motor tersebut tidaklah seperti yang masyarakat pikir, melainkan memiliki rasa kepedulian kepada sesama.

“Tapi hal itu terhapus dan menampik bahwa club motor itu sebenarnya bikers-bikers yang peduli akan terhadap sesama seperti adanya kegiatan sosial seperti baksos korban banjir atau pun kegiatan sosial dan kemanusiaan lainya,” katanya kepada Radar Bekasi.

Sementara itu, salah seorang anggota IOC Didi mengatakan, baksos tersebut diselenggarakan untuk membuktikan rasa kepeduliam mereka sekaligus menunjukan bahwa club motor, atau Bikers bukan lah seperti geng motor yang aroga.

“Karena disini kami bukan geng motor. Disini kami perduli dengan warga sekitar ataupun setempat (yang terkena musibah),” singkatnya. (cr37)

Tags
Close