Metropolis

Pastikan Rutilahu Tepat Sasaran

Radarbekasi.id, BABELAN – Untuk memastikan progra Rutilahu tepat sasaran, samat Babelan, Surya Wijaya melakukan monitoring terhadap proyek pembangunan rumah tidak laik huni (Rutilahu) di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan. Surya bersama tim monitoring lainnya menghampiri rumah-rumah yang sedang digarap untuk memastikan kelancaran pembangunan.

“Program ini sedang berjalan dan kita sekarang turun kerumah penerima manfaat atas nama Bapak Tafsir, yang kebetulan belum lama ini telah berpulang ke Rahmatullah. Dan kita menemui istrinya Almarhum, Ibu Misih (60), kita tanya langsung soal penyaluran anggaran (berjalan sesuai dengan rencana atau tidak),” kata Camat Babelan kepada Radar Bekasi.

Sementara itu, banyak nya isu pemotongan anggaran Rutilahu oleh beberapa oknum PK membuat Camat juga harus wadpada. Tapi, warga yang menerima manfaat mengatakan bahwa di wilayah Desa Hurip Jaya tidak ada yang dipermainkan anggaran dana nya.

“Ternyata jelas, berulangkali kita tanya Ibu Misih tidak mengakui adanya potongan. Tadi kita sama-sama saksikan jawabannya. Bahkan dia sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan pemerintah dalam hal ini pada ibu Bupati (Bekasi) Neneng,” ungkap dia.

Sementara itu, terpisah, Kepala Desa Hurip Jaya, Yakup menjelaskan, bahwa dalam penyelesaian beberapa rumah penerima mamfaat Rutilahi mengalami keterlambatan pembangunan, salah satunya rumah Almarhum Tafsir. “Ada keterlambatan pencairan anggaran dikarenakan Pak Tafsir meninggal. Jadi proses pemberkasan pake ahli warisnya, jadi paling akhir cairnya (dana rutilahu),” tegas Yakup.

Camat Babelan, Surya dan Kepala Desa Hurip Jaya Yakup pun menjamin bahwa program yang digadangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi kali ini tidak mengalami masalah. Hal tersebut terbukti saat beberapa penerima manfaat dihampiri oleh Camat saat melakukan monitoring pembangunan beberapa waktu lalu. (cr37)

Tags
Close