Politik

PDIP Siapkan Pasukan Cyber

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pemenangan Pemilu di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Rapat sekaligus pelaksanaan Tranining of Trainer (ToT) Cyber Troops dan ToT Saksi yang dilakukan Minggu (18/2).

Selain dihadiri pengurus DPC, PAC, dan Ranting serta sayap partai, Rakorbid juga dihadiri calon wakil wali kota Tri Adhianto Tjahyono dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Rakorbid Pemenangan Pemilu, Waras menegaskan PDIP Perjuangan merekomendasikan dan mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono di Pilwalkot Bekasi dan duet Tb Hasanudin-Anton Charliyan di Pilgub Jawa Barat. ’’Ini perintah partai, maka seluruh kader wajib memenangkan dan mengamankan perintah partai,” tegas Waras.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Nicodemus Godjang, mengatakan kedatangan cawawalkot Tri Adhianto merupakan bagian koordinasi dan konsolidasi internal pemenangan.

“Ya, beliau datang sebagai calon wawalkot dari PDI Perjuangan. Rakorbid ini sifatnya tertutup karena membahas strategi pemenangan. Semua prosedur sudah kami jalankan, termasuk pemberitahuan ke KPUD dan Panwaslu. Ini bukan kampanye, tapi rapat internal partai,” tuturnya diamini Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamudin dan Sekretaris Tumai.

Terkait pelatihan saksi yang dikomandoi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan, mengatakan semua persiapan sudah dilakukan, tinggal pelaksanaan.

“Setiap kecamatan kami siapkan calon trainer lima orang. Jadi peserta ToT ini 60 orang. Dan, setelah itu lima orang nanti akan menjadi mentor di setiap kecamatan untuk melatih saksi-saksi di setiap TPS nantinya. Jadi ini ToT yang dimentorin BSPN Jabar,” kata Nuryadi.

Seperti diketahui Rakorbid dihadiri seluruh pengurus DPC, KSB PAC dan ketua-ketua Ranting PDI Perjuangan Kota Bekasi.

“Dengan kehadiran seluruh pengurus partai, maka membuktikan PDI Perjuangan Kota Bekasi tetap solid mengawal dan mengamankan kebijakan partai. Dan, kami yakin calon wali kota dan calon gubernur Jabar menang di Kota Bekasi,” tutup Tumai, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. (sar)

Tags
Close