Cikarang

Pemkab Bekasi Sigap Tangani Bencana

Radarbekasi.id,CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Dinas Sosial (Dinsos) bakal mendistribusikan bantuan beras prasejahtera dan bantuan bagi warga kurang mampu.

Selain itu, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, seperti angin puting beliung dan bencana banjir, Pemkab Bekasi juga akan lebih sigap memberikan bantuan sebagai langkah awal berupa logistik.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid menerangkan, pihaknya akan lebih cepat serta sigap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

Dirinya mencontohkan, salah satunya bantuan yang sudah diberikan ketika masyarakat mengalami banjir di Muaragembong, serta bencana angin puting beliung yang merubuhkan beberapa rumah warga.

“Kami akan lebih cepat menangani dan membantu masyarakat yang terkena musibah,” terangnya.

Tangani Bencana
ANGKUT KAYU: Seorang warga mengangkut kayu dengan gerobak di pemukiman padat penduduk di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

Lanjut Abdillah, tujuan Pemkab Bekasi memberikan bantuan secara cepat, untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. “Kalau warga sedang terkena musibah, secara otomatis kan aktifitas terganggu bahkan tidak bisa bekerja, selain itu pengeluaran untuk biaya makan sehari-hari juga perlu diperhatikan. Oleh sebab itu, sebagai langkah awal kami dari Dinas Sosial turun memberi bantuan berupa logistik,” tuturnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal mendistribusikan beras prasejahtera bagi masyatakat kurang mampu. Hingga saat ini, dari hasil verifikasi, sebanyak 21 ribu Kepala Keluarga (KK) berhak menerima bantuan beras prasejahtera tersebut.

“Tahun ini kami upayakan dalam pendistribusian bantuan dipastikan bisa merata dan menyeluruh, serta tidak salah sasaran. Karena Pemkab Bekasi telah membentuk tim khusus untuk mengetaskan kemiskinan,” pungkas Abdillah. (and/adv)

Tags
Close