Politik

Asep Saputra: Gunakan Medsos Secara Positif

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN -Pemanfaatan media sosial sebagai wahana kampanye politik dalam Pilkada sering dimanfaatkan guna menyebar berita bohong yang dialamatkan kepada pasangan kandidat tertentu. Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, H Asep Saputra menilai cara cara kampanye tersebut dapat merusak nilai nilai damai yang dideklarasikan, Minggu (18/2).

“Sebagai wujud komitmen, kami telah menyurati dan menginstruksikan seluruh kader Nasdem di Kota Bekasi mulai dari pengurus DPD, DPC, hingga DPRT untuk berkampanye secara positif melalui medsos. Jangan memanfaatkan medsos untuk memprovokasi dan sebagainya. Deklarasi Pilkada Damai jangan hanya jadi seremoni saja,” demikian seru Asep usai pelaksanaan deklarasi.

Selain menyerukan kadernya mengawal dan mengimplementasikan nilai nilai damai dalam Pilkada melalui penggunaan medsos secara positif, Asep juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menyaring informasi informasi yang masuk ke smartphonenya. Upaya filter tersebut dinilai dapat menutup potensi keributan akibat beda pilihan dalam Pilkada.

“Dan tak bisa dipungkiri bila pada praktiknya nanti tetap ada yang memanfaatkan medsos secara negatif. Orang orang yang suka mengadu domba. Maka penting bagi masyarakat untuk memfilter. Pilah dan pilihlah informasi mana yang layak dibagi atau tidak. Jangan sampai latah,” begitu Asep berpesan.

Disamping itu, dia juga mengingatkan bahaya UU ITE yang sewaktu waktu bisa dipakai oleh pihak tertentu untuk membawa perdebatan media sosial ke meja hijau. Karenanya penting sekali mengawasi penggunaan media sosial di mulai dari diri sendiri. (ahm)

Tags
Close