Cikarang

Jalan Penghubung Kecamatan Rusak Parah

Radarbekasi.id, CIBITUNG – Jalan raya penghubung Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung dan Tambun Utara di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung kondisinya rusak parah. Kondisi yang memprihatinkan tersebut sudah lebih dari tiga tahun. Hingga saat ini, belum ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

Rusaknya jalan penghubung tiga Kecamatan yang melintasi antara Desa Mukti Wari, Kecamatan Cibitung dan Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, membuat aktifitas warga sekitar terganggu. Karena pengendara harus memperlambat laju kendaraannya agar tidak terjadi kecelakaan saat melintasi jalan yang rusak tersebut.

“Ampun dah mas, udah lama jalanan kaya gini tapi ngga ada tindakannya dari Desa. Inikan juga tanggung jawab Desa Mukti Wari untuk memperbaiki jalan. Soalnya ini jalan kecil, bukan jalan besar. Jalan penghubung Desa, ya tanggung jawab Desa,” tutur Arsito (58), warga sekitar jalan kali CBL, Desa Mukti Wari, kepada Radar Bekasi, Senin (19/2).

Ditambah dengan musim penghujan seperti saat ini,membuat jalan tersebut semakin semerawut. Akibat hujan turun, hampir seluruh bagian jalan yang rusak tergenang air. Tak jarang, kendaraan dan pakaian yang dikenakan warga sekitar kotor karena terciprat genangan.

“Kalo udah hujan mah lebih parah lagi mas. Becek iya, rusak iya, kengkap udah parahnya jalan ini. Padahal kan banyak juga orang yang dari arah Babelan, Gabus trus Tambun Utara mau ke Cibitung kawasan, mau pada kerja buru-buru, eh sampe jalan ini tiba-tiba jalan rusak, kasian juga pada kena lobang. Kalo orang nya ngga sigap, bisa-bisa jatoh tuh motor sama orang,” tambah Arsito.

Ditempat yang berbeda, dijalan raya Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, terlihat jalan yang serupa seperti dijalan raya Kali CBL. Jalan di Desa tersebut rusak sebagian. Warga sekitar juga banyak yang mengeluhkan kerusakan jala tersebut. “Disitu kan juga rusak mas. Nggak di Desa Mukti Wari doang. Kalo ditelusurin lagi, banyak kali mas jalan yang rusak mah di Tambun Utara,” tungkas salah seorag warga, Markonah (30).

Pantauan Radar Bekasi setelah melalui Jalan Raya Desa Srimukti dan Kali CBL, di Kecamatan Cibitung tersebut, ternyata benar, jalan di Desa Srimukti yang tepat berada di pertigaan jalan Kali CBL rusak parah disebagian badan jalannya.

Warga berharap, pemerintah Desa maupun Kecamatan, memperhatikan jalan yang rusak tersebut dengan anggaran yang ada.Karena, dengan adanya jalan-jalan yang rusak, bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan. (cr37)

Tags
Close