Olahraga

Kempo Pangkas Atlet Porda

Radarbekasi.id, BEKASI SELATAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi, memangkas atlet yang akan tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

Ketua Umum Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranandi menyatakan, keputusan tersebut diambil salah satunya agar cabor perkemi bisa lebih fokus terhadap nomor-nomor yang diunggulkan.

“Dasar lainnya juga, yakni untuk efisiensi biaya seperti yang disarankan oleh pihak KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bekasi. Maka cabor kempo telah mengadakan pengurangan atlet tim porda jabar sebanyak tiga orang,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (19/2).

Dengan keputusan itu, kata dia, otomatis ada hal yang mesti dihadapi oleh pengcab. Yakni, perubahan strategi dalam memaksimalkan hasil di porda nanti.

“Sebagai konsekuensinya maka total nomor pertandingan yang diikuti oleh cabor kempo di porda jabar adalah sebanyak 15 nomor, dari total 19 nomor yang dipertandingkan,” bebernya.

Lanjut Dadik, pihaknya mengadakan beberapa perubahan besar baik dalam segi teknis maupun non-teknis. Pelatih akan lebih konsen memantau perkembangan setiap atlet dan nomor pertandingan yang akan dihadapi.

“Metode pelatihan dan frekuensi latihan juga menjadi hal yang patut segera kami evaluasi. Mengingat pelaksanaan porda yang sudah semakin dekat. Kami berpacu dengan waktu. Di lain pihak, beberapa prasarana dan peralatan yang kami butuhkan belum juga dapat dipenuhi,” tuturnya.

Meski demikian, dengan kondisi tersebut diakuinya tidak mengurangi semangat para atlet untuk berlatih. “Beberapa atlet team porda akan mengikuti ujian kenaikan tingkat dan latihan bersama dalam acara Gashuku Kempo Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (dan)

Tags
Close