Cikarang

Pelaku Curanmor Ditelanjangi Warga

Radarbekasi.id, BABELAN – Seorang pencuri sepeda motor ditelanjangi warga di Kampung Ujung Harapan, RT01/05, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Beruntung pelaku tidak sempat dihakimi massa, karena langsung diamankan petugas kepolisian.

Pelaku pencurian bernama Imron (25), beraksi di Toko Sembako Nia, pada Kamis (15/2) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, ia mengincar sepeda motor milik Lismawati (41), pembeli di toko sembako tersebut.

Imron melakukan pencurian tersebut bersama seorang temannya. Namun seorang pelaku berhasil melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pendcarian Orang (DPO).

Saat menjalankan aksinya, pelaku terlebih dulu memantau situasi dan memanfaatkan kelengahan korban. Ketika dianggap aman, pelaku mengutak-atik rumah kunci sepeda motor merek Honda Beat bernopol B4402FIQ milik korban menggunakan kunci leter T.

Dari dalam toko, korban curiga dengan gerak-gerik pelaku. Benar saja. Saat keluar toko, ia melihat seseorang sedang berusaha mengutak-atik sepeda motornya.

Korban sekuat tenaga berteriak, sehingga mengundang reaksi warga sekitar lokasi kejadian.

“Korban berteriak maling, dan didengar oleh warga, dan korban langsung ditangkap warga,” tutur Kapolsek Babelan, Kompol Suriyat saat gelar perkara, Senin (19/2).

Pelaku pun sempat ditelanjangi oleh warga hingga menyisakan celana dalam. Beruntung warga Kampung Tambun Jaya RT01/31, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi itu bisa diselamatkan.

“Saat itu anggota Pos Pol Babelan yang melintas dan langsung mengamankan satu pelaku. Warga kami imbau jangan main hakim sendiri. Serahkan ke polisi jika menangkap pelaku kejahatan,” imbuh Suriyat.

Sementara itu, Imron, mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Babelan. Hasil kejahatannya ia jual ke penadah seharga Rp1,8 juta.

“Motornya dijual ke Karawang. Uangnya buat foya-foya sama beli baju,” tuturnya.

Imron kini mendekam di sel tahanan Polsek Babelan. Ia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (pra)

Tags
Close