Berita Utama

Reklame Asian Games Timpa Kios

Radarbekasi.id, PONDOKGEDE – Sebuah papan reklame bertuliskan Asian Games meter di Jalan Cemerlang, Jati Bening Baru, roboh karena angin yang kencang, Senin (19/2) siang. Hal itu menyebabkan atap bangunan sejumlah kios yang ada disekitar lokasi baliho yang baru dua minggu terpasang itu tertimpa.

Akses jalan langsung ditutup karena tidak dapat dilewati dan menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi. Salah seorang warga, Tazim (40) mengatakan, baliho dengan iklan Asian Games itu roboh ketika hujan berikut angin kencang mengguyur wilayah tersebut.

“Pas hujan angin itu sangat kencang, nah baliho itu tiba-tiba posisinya miring, kemudian dalam waktu tidak dua menit baliho roboh,” kata Takzim kemarin.

Ia menambahkan, beberapa kios yang berada di dekat baliho turut mengalami kerusakan pada bagian atap. Selain itu, banyak warga yang berputar arah lantaran aksesnya tertutup. Alhasil kemacetan panjang terjadi.

“Ini jalan utama warga ya tertutup sama baliho itu, ini akses warga dari pintu keluar Tol Jati Bening ke arah Caman,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Satgas Penganggulangan Bencana BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, curah hujan yang turun memang cukup tingi.

“Jadi itu roboh dikarenakan ujan yang tinggi disertai angin lebat, Walaupun berlangsung tiga puluh menit, jarak pandang saat hujan itu saja seratus meter,” katanya.

Ia menyatakan, reklame yang roboh itu dibawa oleh petugas dari Pemkot Bekasi. Pemiliknya pun sempat dipanggil karena papan tersebut menimpa sejumlah warung klontong. (neo)

Tags
Close