Politik

Desak Pjs Imbau ASN Netral

Radarbekasi.id – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma langsung tancap gas terkait netralitas ASN di Pilwalkot Bekasi. Senin (19/2), Ruddy menyambangi Panwaslu Kota Bekasi mempertanyakan adakah temuan soal ASN Pemkot Bekasi yang tak netral.

Dalam kunjungan itu, Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti langsung menyatakan, belum ada temuan maupun laporan terkait ASN yang mendukung salah satu paslon.

Meski begitu, Novita meminta Ruddy membuat Pakta Integritas bersama antarlembaga yang berbunyi pegawai negeri sipil dan non negeri sipil Pemkot Bekasi dapat bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada.

Disamping itu, dirinya menyerahkan langsung pada Ruddy surat imbauan yang meminta agar sesegera mungkin pihaknya mencopot alat bantu kampanye seperti banner atau poster yang masih memampang foto Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu yang diketahui mengikuti kontestasi pilkada.

“Kita mengharapkan Pak Ruddy dapat memerintahkan dan menginformasikan seluruh ASN mencopot spanduk/banner program pemerintahan kota yang berisikan foto-foto Bapak Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu,” pinta Novita.

Pantauan Panwaslu, imbuh Novita, masih ada beberapa banner/ poster program dari pemerintah yang terdapat foto Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu terpampang di beberapa tempat. Sehingga Panwaslu perlu memberikan surat himbauan tersebut kepada jajaran pemerintah Kota Bekasi. (sar)

Tags
Close