Berita UtamaMetropolis

Reklame Roboh Belum Kantongi Izin

Radarnekasi.id – Reklame Asian Games yang roboh di Jalan Cemerlang Jatibening, Pondokgede ternyata belum mengantongi izin. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Pengendalian Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Zeno Bachtiar.

Ia mengatakan, hal itu diketahui setelah pihaknya melihat data. “Kemarin kan ada kejadian reklame rubuh, kemudian kita melihat data yang ada ternyata belum berizin,” kata Zeno, Selasa (20/2).

Dirinya mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak ketiga yang memasang reklame yang roboh. Untuk memastikan bagaimana pemasangan reklame itu.

Selain itu, kata dia, jika yang bersangkutan akan mengurus izin untuk memasang reklame, pihaknya akan memastikan kelayakan dan menentukan lokasi yang tepat.

“Katakanlah mereka akan mengurus izin, akan kita perhatikan, apakah di permohonan itu titiknya sesuai, kemudian akan dilihat struktur bangunan reklame itu sendiri,” tambahnya.

Kendati demikian, kata dia, saat ini proses di internal dinas masih terus berjalan. “Kita akan memanggil yang bersangkutan, karena ini reklame lama, kita sedang mengumpulkan data,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, papan reklame bertuliskan Asian Games 2018 di Jalan Cemerlang, Jati Bening Baru, roboh karena angin yang kencang, Senin (19/2) siang. Hal itu menyebabkan atap bangunan sejumlah kios yang ada disekitar lokasi baliho yang baru dua minggu terpasang itu tertimpa.

Akses jalan langsung ditutup karena tidak dapat dilewati dan menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi. Salah seorang warga, Tazim (40) mengatakan, baliho dengan iklan Asian Games itu roboh ketika hujan berikut angin kencang mengguyur wilayah tersebut.

“Pas hujan angin itu sangat kencang, nah baliho itu tiba-tiba posisinya miring, kemudian dalam waktu tidak dua menit baliho roboh,” kata Takzim.(neo)

Tags
Close