Berita UtamaMetropolis

Stadion Patriot Mulai Direnovasi

Jelang Asian Games 2018

Radarbekasi.id – Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi mulai dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyambut Asian Games 2018.

Stadion kebanggaan masyarakat Kota Bekasi ini mendapat kesempatan menjadi venue olahraga multi event empat tahunan tingkat Asia, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Untuk memenuhi standar FIFA, perbaikan dibeberapa titik Stadion mulai dilakukan. Perbaikan meliputi penggantian rumput, papan skor, ruang ganti pemain dan drainase di bawah lapangan yang mulai diubah. Fasilitas tersebut kini menyesuaikan dengan kebutuhan standar internasional.

“Ya memang pihak kita kebetulan hanya memfasilitasi stadion saja. Sebenarnya stadion patriot candrabhaga sudah standar, tetapi kurang standar internasionalnya dan kali ini perbaikan dilakukan oleh pihak PUPR pusat, berupa rumput lapangan, LED scoring board, drainase bawah lapangan, ruang ganti pemain dan ada beberapa lainnya,” ujar Endang Tohari, Kepala Pengelola Stadion Patriot Candrabhaga, pada Radar Bekasi saat memantau perbaikan stadion, Selasa (20/2) kemarin.

Untuk renovasi ditarget rampung pada April 2018, dan stadion sudah bisa digunakan pada Juni 2018.

Endang menuturkan, untuk biaya perbaikan beberapa fasilitas stadion di keluarkan oleh kementrian PUPR sehingga pihaknya mengaku tidak tahu menahu.

Informasi yang diterimanya, perbaikan beberapa item stadion mengacu pada standar FIFA. Sejauh ini kata dia fasilitas utama stadion cukup memadai sehingga ditunjuknya stadion Patriot sebagai salah satu venue Asian Games.

“Yang saya tau, stadion patriot candrabaga fasilitasnya akan di buat standar seperti stadion sansiro. Mudah mudahan saja stadion patriot candrabhaga yang baru pertamakali ikut serta di ajang Asian Games bisa berdampak baik kedepannya. Dan pertumbuhan ekonomi pun bisa bertambah baik,”tegasnya

Disamping itu, pihaknya juga menekankan agar ada perhatian fasilitas lain di sekitaran stadion.”Saya juga harap pemerintah Kota Bekasi juga dapat memperhatikan fasilitas lingkungan yang ada di Stadion agar lebih standar,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button