Politik

Syaikhu bakal Copy Kisah Sukses Bekasi ke Jabar

Radarbekasi.id – Calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, berharap mendulang suara signifikan dari warga Kota Bekasi dalam helatan pemilihan Pilgub Jabar 27 Juni nanti.

Menurut dia, jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Bekasi jadi modal utama meraup suara tersebut, sehingga masyarakat Bekasi semakin antusias memilihnya.

“Saya lima tahun bersama warga Kota Bekasi (sebagai wakil wali kota) dan success story di Kota Bekasi ini bisa diperluas lagi hingga Jawa Barat,” kata dia usai membuka Rumah Dukungan Relawan Sahabat Asyik di Jalan Patriot 3, Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (19/2) malam.

Kedatangan Syaikhu sekaligus meresmikan Rumah Dukungan Relawan Sahabat Asyik pimpinan Kamil Abu Bakar. Kamil mengungkapkan, Rumah Dukungan Asyik di Kota Bekasi berpusat di Jalan Patriot 3 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat itu sebagai salah satu motor utama pendukung Sudrajat-Syaikhu di Kota Bekasi. Relawan ini sudah menyebar di 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. ’’Di Kota Bekasi sendiri sudah terbentuk di 12 kecamatan,’’ imbuh Kamil.

Malam itu, turut hadir calon wali kota dan wakil wali kota Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. Keduanya memang paslon usungan PKS dan Gerindra. Sudrajat-Syaikhu sendiri paslon usungan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu membuka Rumah Dukungan Relawan Sahabat Asyik secara simbolis dengan memainkan alat musik khas Jawa Barat, Angklung. Syaikhu tidak sendiri. Dia bersama-sama paslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi serta sejumlah tokoh yang hadir malam itu.

Menurut Syaikhu, relawan Asyik ini berawal dari Komunitas Amanah. Komunitas ini pula yang mendukung dirinya saat mencalopnkan sebagai wakil wali kota Bekasi. ’’Jadi mereka (relawan Asyik) bukan orang-orang baru bagi saya. Mereka pejuang ideologis. Bukan yang juda tergoda karena matrealis,’’ ungkap Syaikhu.

Syaikhu mengungkapkan, tantangan utama Relawan Asyik bagaimana mendongkrak popularitas dan elektabilitas duet Sudrajat-Syaikhu. Berdasarkan survey, elektabilitas pasangan ini masih sangat minim, 4 persen. ’’Nah, saya dan Pak Sudrajat akan lebih sering turun dan berkeliling ke simpul-simpul massa,’’ ungkapnya.

Syaikhu melanjutkan, di luar faktor di atas, dirinya berharap paslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus yang diusung PKS-Gerindra, dapat membuka jalan pemenangannya di Kota Bekasi. Sekaligus meminta agar masyarakat turut mendukung Nur-Firdaus.

“Kiranya bisa memberikan dukungan kepada pasangan Asyik dan sekaligus saya berharap bagaimana bisa memenangkan pasangan ini yang memang satu perahu dengan saya,” tandasnya. (sar)

Tags
Close