Pendidikan

Pengetahuan Pramuka Siswa Diuji

Radarbekasi.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Karya Mandiri (BKM) helat Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Penggalang (LTKPP). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersbeut, diikuti oleh sejumlah sekolah dari luar Kota Bekasi.

Dalam lomba tersebut, panitia menyiapkan tenda kecil di lapangan luar untuk lomba LKBBT dan panggung di lapangan dalam untuk loba Pramuka bernyanyi, sedangkan untuk mata lomba yang lain memanfaatkan ruangan kelas.

Pembina OSIS SMK BKM Royan mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun oleh ekskul pramuka. Lomba dengan memperebutkan Piala Walikota Bekasi dan Sertifikat Kementrian Pemuda dan Olahraga RI (KEMENPORA) ini disambut antusias siswa. “ Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, ini sudah yang ke 8,”tegasnya.

Sementara itu Ketua ekskul Pramuka SMK BKM Raden mengungkapkan, peserta yang mengikuti kegiatan lomba tersebut berasal dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Untuk peserta SD ada 13 sekolah yang ikut, sementara SMP ada 10 sekolah. Peserta lebih banyak dari Kota Bekasi, sisanya dari kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, yangmenjadi penilaian dewan juri diantaranya pramuka pengucap, pramuka bernyanyi, pramuka pintar, dan LKBBT. Untuk juri pada lomba LBBT, pramuka ambalan Patimura (putra) dan Fatmawati (putri) SMK BKM ini mengundang TNI Tajimalela sedangkan untuk mata lomba yang lain kita melibatkan pihak guru. (cr38)

Tags
Close