Berita Utama

Petahana Bisa Mirip DKI-Banten

Radarbekasi.id – Calon petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono diakui memiliki potensi menang di Pilwalkot Bekasi 27 Juni nanti. Tapi, bukan berarti tidak bisa dijungkalkan. Contoh konkret pilkada DKI dan Banten.

Optimisme itulah yang dilontarkan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung. Menurutnya, paslon wali kota-wakil wali kota usungan Gerindra-PKS impian rakyat Bekasi yang ingin memiliki pemimpin baru.

“Begitu pun jagoan yang kami usung bersama PKS, Pak Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus,” ujarnya.

Kata dia, masyarakat memberikan harapan yang begitu besar kepada calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. “Rakyat tahu mana partai yang memang diminati,” tegasnya.

Menurutnya, perubahan untuk perbaikan sudah harga mati dan harus didukungnya. Oleh Karen itu, Gerindra dan PKS memunculkan figur baru di Pilkada.

” Figur baru itu berpotensi mampu melakukan perubahan,” ujarnya.

Menurutnya, figur baru pencalonan pasangan wali kota dan wakil kota Bekasi. seharusnya lebih percaya diri menghadapi pesta demokrasi sekarang ini. Menyusul petahana tak ada jaminan menang kembali.

”Bercermin Pilgub DKI dan Banten. Kekalahan petahana Pilgub DKI dan Banten jadi fenomenal sekarang ini. Itu semua berawal dari keinginan masyarakat yang ingin figur baru itu. Kami merasa optimis, mampu melakukan perubahan ke arah lebih baik,” tegasnya.

Lanjutnya, yang pasti Partai Gerindra dalam menghadapi pertarungan Pilkada akan menggunakan pola sama seperti Pilgub DKI, membawa perubahan dengan mengusung nama baru yang berpotensi dan sesuai dengan keinginan rakyat.

“Dengan mengusung nama baru atau figur alternatif yang benar-benar sesuai dengan keinginan rakyat, dan Partai Gerindra sangat yakin dan optimis di Kota Bekasi nanti akan lahir pemimpin baru,” tegasnya. (sar)

Tags
Close