Pendidikan

Pinjam Komputer, SMPN 4 Cikarang Timur Siap UNBK

Radarbekasi.id – SMPN 4 Cikarang Timur (ciktim), mengaku siap mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer tahun ini. Demikian ditegaskan oleh Kepala SMP Negeri 4 Cikarang Timur. Aji Mulyadin.

Dia mengaku, meskipun prasarana yang ada belum memadai, namun SMPN Cikarang Timur sudah meminjam sejumlah computer ke SMK Amanah Bangsa dan SMK Karya Bakti,”Kami siap mengikuti UNBK tahun ini. Untuk keseluruhan teknisnya sudah kita persiapkan, termasuk kebutuhan komputernya sudah kita pikirkan matang-matang,” kata Aji.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pada tahun 2018 ini, peserta yang akan mengikuti UNBK di SMPN 4 Cikarang timur sebanyak 214 murid. “Untuk siswa-siwi kelas lX yang bakal mengikuti UNBK yaitu sebanyak 214 siswa,” terangnya.

Dirinya meyakinkan bahwa pihaknya sudah siap melangsungkan kegiatan sakral ini. Walau keterbatasan yang ada, pihaknya tetap berusaha untuk mematuhi pmarahan dari Dinas Pendidikan perihal melaksanakan UNBK di tahun 2018 ini.

“Kami laksanakan saran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yaitu untuk kerjasama dengan SMK yang memang sudah lengkap fasilitasnya. Dan SMPN 4 Cikarang Timur sangat mendukung demi suksesnya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017-2018 di Kabupaten Bekasi. Harapan kami kedepan, SMPN 4 Cikarang Timur bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” tutupnya.

Sementara itu, seorang murid kelas IX, Rahmad Andrian mengaku sudah pernah mengikuti latihan ujian menggunakan komputer beberapa waktu lalu. “Waktu itu kita pernah kok latihan pakai komputer, biar nggak kagok aja pas waktu UNBK mulai,” ucap Rahmad. (cr37)

Tags
Close