Pendidikan

Pramuka Bekasi Timur Salurkan Bantuan

Radarbekasi.id – Bentuk kepedulian terhadap korban bencana ditunjukan oleh anggota Pramuka Kwaran Kecamatan Bekasi Timur. Belum lama ini, mereka memberikan bantuan kebutuhan rumah tangga dan uang kepada warga yang terkena bencana banjir di beberapa titik di Kecamatan Muaragembong.

“Alhamdulillah, respons dari semua positif. Bantuan yang kami kumpulkan berupa materi maupun uang bisa membantu saudara-saudara kita disini (Kecamatan Muaragembong),” ujar Tim satuan tugas (Satgas) pramuka Kwaran Bekasi Timur, Anwar Musyadad kepada Radar Bekasi.

Kegiatan Pramuka Peduli Kwaran Bekasi Timur di Kabupaten Bekasi ini, diikuti oleh puluhan sukarelawan dari berbagai macam golongan. Bantuan ini pun, lanjut Anwar, juga tersebar menjadi empat titik, yaitu Kecamatan Sukakarya, Tarumajaya dan dua titik di Kecamatan Muara Gembong. “Semua ada empat titik yang kita berikan bantuan. Untuk Muaragembong, ada dua titik,” tambahnya.

Anwar berharap, bahwa bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban yang dialami warga pada saar banjir yang meanda diwilayah Muaragembong sejak beberapa waktu lalu. “Seperti kita ketahui kemarin banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi cukup parah. Kerugian materi dan fisik dialami korban banjir. Saya harap, bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang merasakan dampak banjir ini,” imbuhnya.

Sementara itu,salah seorang warga penerima bantuan di Desa Pantai Bakti, Tarmiji mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan bantuan dari tim pramuka kemarin. Karena, bantuan yang diberikan oleh Satgas Pramuka Kwaran Bekasi Timur itu tak hanya berupa barang, melainkan berupa materil uang.

“Kalau bantuan uang kita juga bisa beli keperluan-keperluan mas. Seperi kebutuhan yang mendadak. Karena, hampir sebagian besar barang-barang dan keperluan kita kerendem mas,” ungkap Tarmiji, warga penerima bantuan. (cr37)

Tags
Close