Metropolis

Stadion Patriot bakal Bermandikan ‘Cahaya’

Radarbekasi.id – Stadion Patriot Candrabhaga bakal bermandikan ‘cahaya’. Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, stadion kebanggaan warga Kota Bekasi itu terus berbenah. Selain perbaikan sejumlah sarana dan prasarananya, sisi penerangan juga menjadi perhatian.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan, saat ini sudah ada 1500 luks lampu di stadion tersebut. Menurutnya, dari sisi penerangan jumlah tersebut sudah sesuai standar nasional.

“Sudah standar sebenarnya, cuma standar FIFA itu 1800 sampai 2000 luks. Kalau GBK sampai 3000 kan karena stadionnya gede. Kalau untuk Bekasi sudah cukup 2000,” kata Tedi.

Ia menjelaskan, penambahan lampu tersebut dilakukan mengingat pertandingan internasional yang akan dilakukan di Kota Bekasi. Nantinya, akan ada penambahan 500 luks lampu yang tersebar di stadion kebanggaan warga Kota Bekasi itu.

Selain penambahan lampu, juga akan dilakukan penggantian papan skor dari manual menjadi LED atau disertai layar. Sehingga, stadion tersebut akan berubah seperti stadion yang ada di Eropa.

“Kalau sudah ada scooring board, nanti kalau ada replay ketahuan. Standarnya sudah standar Eropa,” tambahnya.

Diketahui, bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan renovasi di Stadion Candrabhaga. Rumput stadion, tiang gawang, tempat keluar masuk pemain akan diganti.

Juga akan dilakukan penomoran kursi, pembuatan tempat berendam bagi pemain, renovasi ruang VVIP dan media center. Saat ini renovasi tengah dilakukan dan diperkirakan akan selesai pada Juni 2018 mendatang. (neo)

Tags
Close