Berita Utama

Dua Begal Didor

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi Kota terpaksa menembakan timah panas kepada dua dari enam pelaku begal di Blue Plaza dan pintu masuk Terminal Bus Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu pada Selasa (27/2) dini hari.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, mengatakan, kedua pelaku yang ditembak A alias Tompel dan R alias Rimon karena melawan.

Menurut Wijonarko, Tompel dan Rimon merupakan komplotan yang sudah sering beraksi dengan empat orang lain yang diketahui berinisial HS, IS, MUS dan FAM. Sebab, tiap kali beraksi, mereka sudah membekali diri dengan senjata tajam dan senjata api.

“Ada yang membawa golok, cerulit, samurai, pisau lipat, pedang, mandau, bahkan sampai senjata api rakitan. Mereka juga tak segan-segan melukai para korbannya,” kata AKBP Wijonarko, Selasa (27/2).

Mereka ditangkap usai melakukan aksinya di Pos Parkiran Blu Plaza dan Bekasi Town Square (Betos) di Bekasi Timur.

Di Blu Plaza, Tompel bersama kawanannya mendatangi Pos Parkiran dan menodong menggunakan senpi dan senjata tajam lalu mengambil uang sebesar Rp1,3 juta.

Setelah itu, mereka bergerak ke Pos Parkir Betos dan mengambil uang Rp100 ribu dengan modus yang sama. Setelah itu mereka melarikan diri.

Korban pemerasan dan penondongan dengan senjata tajam itu, ASP langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Setelah itu, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengejaran.

Petugas berhasil menangkap Tompel bersama kawanannya di Bantargebang. “Kemudian melakukan pengembangan dan melakukan pencarian terhadap tersangka yang dititipkan senpi. Namun dia (Tompel) berusaha melawan petugas hingga dilakukan tindakan tegas,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedy Supriyadi mengatakan, keempat orang pelaku lain sudah diamankan.
“Empat orang ini sangat takut kepada Tomoel dan Rimon. Jadi mereka mau disuruh apa aja, termasuk mengambil sepeda motor orang lain,” ujarnya.

Atas hal tersebut, keempat orang pelaku dijerat Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan jenis colt 4 amunisi cal 38, badik, golok, pisau, HP dan uang tunai sebesar Rp467 ribu,” tutupnya. (neo)

Tags
Close