Milenial

Makin Cantik dengan Eyelash Extension

Radarbekasi.id – Hai sobat-sobat zetizen bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu sehat ya, aminn..

Sobat zetizen, tau gak sih beberapa tahun ke belakang ini, tren eyelash extension atau ekstensi bulu mata tengah menjadi primadona perawatan kecantikan bagi perempuan. Selain membuat mata terlihat lebih besar, teknik ekstensi bulu mata juga mempermudah dan mempersingkat waktu saat berdandan.

Pastinya pernah dengar tentang eyelash extension kan? Metode yang satu ini, konon katanya bisa membuat kamu memiliki bulu mata yang lentik dan natural. Yuk simak serba-serbi eyelash extension!

Apa sih sebenarnya extension bulu mata itu? Bedakah dengan bulu mata palsu?

Sesuai dengan namanya, perawatan ini merupakan perawatan yang ditujukan untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, lebih tebal dan lebih lentik dengan menggunakan metode extension (menyambung). Caranya bulu mata buatan akan ditempelkan satu per satu pada bulu mata asli menggunakan lem khusus extension bulu mata. Dengan teknik ini, bulu mata akan terlihat lebih lentik dan natural.

Berapa Lama sih Proses Pemasangannya?
Proses pemasangan bulu mata ini tergolong lama, dengan memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Hal ini disebabkan oleh bulu mata extension di tempelkan satu per satu dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta natural. Bulu-bulunya pun lebih halus dibandingan dengan bulu mata palsu yang terkadang terkesan seperti plastik.

Berapa lama sih Daya Tahan Extension Bulu Mata?Setelah proses pemasangan selesai, dibutuhkan waktu 24 sampai 48 jam agar lem benar-benar menempel dengan sempurna. Untuk itu, area mata dianjurkan untuk tidak terkena air sama sekali dalam waktu yang telah ditentukan. Untuk kamu pengguna contact lens, tidak usah khawatir. Extension bulu mata ini tidak mempunyai efek apapun terhadap pengguna contact lens. Setelah 1-2 hari seperti yang disarankan, kamu dapat melakukan apapun seperti biasa, namun hindari menggosok mata dan kurangi paparan air ke bulu mata agar bulu mata extension ini dapat bertahan lebih lama. Satu hal yang tidak diperbolehkan adalah menjepit bulu mata. Bulu mata extension pada dasarnya sudah lentik sehingga tidak memerlukan penjepit bulu mata lagi. Bulu mata extension ini dapat bertahan 2,5 minggu hingga 1 bulan tergantung dengan si pemakai extension ini. Semakin berhati-hati tentunya akan membuat bulu mata menjadi lebih awet.

Apa yang perlu diperhatikan Saat Mencuci Muka?
Saat mencuci muka, jagalah agar area mata tetap kering. Hindari untuk membasuh wajah secara keseluruhan dan sebaiknya gunakan spons untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah.

Perlu diperhatiakan saat merias mata.Wanita yang sudah 10 tahun bergelut di dunia kecantikan ini mengatakan, jika sudah menggunakan eyelash extension tidak perlu menggunakan maskara dan eyeliner. Karena bulu mata sambungan itu sudah berfungsi sebagai eyeliner.

“Tetapi jika Anda menginginkan memakai eyeliner, gunakan hanya di bagian ujung mata saja. Pakai eyeshadow masih bisa, tetapi hati-hati saat membersihkannya,” katanya.

Berapa lama extension bisa bertahan? Pada umumnya, eyelash extension hanya bertahan selama satu bulan. Setelah itu anda bisa melakukan retouch atau pemasangan kembali bulu mata sambungan hanya di bagian yang rontok saja.

Berapa sih kocek yang diperlukan buat pasang eyelash extension?Harga bervariasi sesuai dengan tempat extension mana yang kamu pilih. Setelah menentukan jenis eyelash extension yang diinginkan, maka harga akan diberitahukan. Tapi untuk Eyelash extension standard yaitu Rp 400.000,- Rp 1000.000,- sesuai dengan model yang kita pilih. Untuk harga reetouh nya biasanya setengah harga dari harga pemasangan awal ya guys.(mg5)

Close