Milenial

Masih Percaya dengan Ramalan?

Radarbekasi.id – “Kamu lahir bulan apa, tahun berapa?”, kata seorang remaja kepada temanya. Temanya pun menjawab “21 Mei..” oo berarti, bintangmu gemini ya. Tahu tidak, minggu ini kamu akan tertimpa musibah kalau tidak percaya lihat saja zodiakmu di majalah itu” katanya. “Masa’ sih? Iya…ya…”

“Kalau shio kamu apa,” tambahnya lagi. “shio aku kelinci,”jawabnya. “oh sama dong”.

Perbincangan diatas seringkali terjadi di kalangan remaja saat ini, tidak terkecuali sobat zetizen, iya kan.
Apa sih yang biasanya dicek di zodiak ramalan bintang? Biasanya kalo nggak subjudul “cinta”, pasti subjudul “keuangan”.

Misalnya, kalo bintang kamu Capricorn misalnya, terus di kolom “cinta” ditulis: “Kamu udah nunjukin perhatian lebih ke si dia, tapi dia-nya cuek aja.” Biasanya nih, kalau kamu percaya ramalan bintang dan punya zodiak Capricorn, kamu langsung ngecek ke orang kamu suka, bener gak kelakuannya sama kayak yang ditulis di ramalan bintang.

Terus, kalau di kolom keuangan ditulis: “Ada rejeki nomplok minggu ini, siap-siap aja.” Biasanya orang yang percaya ramalan bintang bakal ngarep tiba-tiba ayah atau ibunya ngasih uang jajan lebih pekan ini atau ada saudara jauh aja (jauh banget tuh Beijing) yang nongol di rumah yang ngasih uang dan gedenya lumayan.

Sekarang ini, ramalan bintang zodiak bukan merupakan hal yang baru bagi masyarakat termasuk remaja. Tapi, kalian jangan juga terlalu mempercayai ramalan. Sekarang ini banyak majalah yang mencantumkan ramalan bintang zodiak pada majalahnya yang bukan berasal dari ramalan ilmu astrologi, tapi hanya berisi sugesti-sugesti yang dituliskan oleh suatu tim yang bertugas pada masalah tersebut.

Jadi, dalam hal ini kita sebagai konsumen jangan terlalu serius menanggapi isi dan zodiak tersebut . kita cukup menganggapnya hiburan atau anak muda mengatakan hanya untuk “lucu-lucuan” karena kontennya pun belum bisa dibuktikan kebenarannya. (mg5)

Close