Politik

Paslon Satu Klaim Belum Kampanye

Radarbekasi.id – Di tengah berbagai dugaan pelanggaran terkait kampanye yang dilakukan paslon wali kota dan wakil wali kota, tim pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto justru mengklaim belum berkampanye.

“Kita masih disibukan dengan memperkuat jaringan tim pemenangan hingga tingkat RT/RW. Sehingga, belum melakukan kegiatan kampanye,” kata Ketua Tim Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Sholihin kepada Radar Bekasi, kemarin.

Dirinya menuturkan tim pemenangan juga tengah memperkuat struktur dan menyiapkan pembagian tugas. Dijelaskan Sholihin, ada beberapa hal yang harus disiapkan sejak sekarang. Seperti, perekrutan saksi dan pendataan ulang juru kampanye (jurkam)

“Kita akan berbagi tugas, ada yang sudah mulai mengurus saksi. Karena, ngurus saksi itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mulai dari perekrutan, pelatihan, hingga penugasan,” terangnya.

“Kampanye penting. Tapi, sebelum melakukan itu kita perkuat dulu diinternal. Kemungkinan di awal Maret Kita sudah mulai melakukan kampanye sesuai zona yang sudah diatur oleh KPU dan kesepakatan tim pemenangan paslon,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim pemenangan Nur Supriyanto – Adhy Firdaus, Ibnu Hajar Tanjung mengaku pihaknya sudah aktif melakukan kampanye sesuai zona yang sudah ditentukan.

“Sudah beberapa kali. Kami, akan laporkan ke KPU sudah disiapkan,” katanya singkat tanpa menjelaskan lebih lanjut titik lokasi.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, menuturkan meskipun belum mendapat pemberitahuan terkait kegiatan paslon tersebut. Ia bersama tim Panwaslu Kota Bekasi tetap terjun ke lokasi untuk melakukan pengawasan.

“Walaupun belum menerima laporan, kita tetap melakukan tugas pengawasan ke lokasi. Ini kan sesuai tugas dan fungsi kami,” terangnya.

Ia mengajak peran aktif masyarakat untuk melakukan pengawasan kegiatan kampanye di wilayah masing-masing. Dia menghimbau agar melaporkan apabila menemukan suatu pelanggaran selama masa kampanye ini.

“Kami mengajak masyarakat sebagai pangawas partisipatip. Ini pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi, mari kita sama-sama mengawal dan menjaga,” tandasnya. (sar)

Related Articles

Back to top button