Berita Utama

Donor Darah Bantu Penderita Thalasemia

BEKASI TIMUR – Young on top (YOT) Kota Bekasi menggelar aksi sosial bertajuk ‘Love Donation 2018’ bersama di Blue Plaza, Bekasi, Kamis (1/3).

Love Donation merupaka acara tahunan Young on top serentak di 21 kota besar di Indonesia salah satunya di Kota Bekasi. Dengan melibatkan seratus Siswa Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi.

Ketua Pelaksana Love Donation 2018 Gusti Bahari mengatakan, tujuan dari acara love donation ini untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat umum tentang manfaat dan pentingnya donor darah.

Kegiatan ini juga, untuk membantu PMI yang ada di Kota Bekasi dalam menambah persediaan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus kampanye sosial dalam membantu penderita thalasemia.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya tidak sendiri melainkan mengandeng instansi dan komunitas terkait, diantaranya PMI Kota Bekasi dan Mall Blue Plaza sebagai support venue, Bekasi Beatbox dan Standup Indo Bekasi yang telah meramaikan acara serta performance music dari kaka Denda.

Menurutnya, antusias peserta dari kalangan pelajar yang mendonorkan darah juga cukup tinggi. Alhasil, donor darah yang di kumpulkan melebihi target. Nantinya kantong – kantong darah itu langsung di serahkan ke pihak PMI Kota Bekasi, dan memberikannya secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami targekan 75 kantong darah, alhamdulillah sampai akhir acara terkumpul sebanyak 100 kantong darah. Hasilnya akan kami serahkan ke PMI Kota Bekasi, saya harap warga yang membutuhkan darah tidak di pungut biaya oleh pihak PMI Kota Bekasi,”tuturnya.

Dia juga mengatakan, Komunitasnya yang bergerak di bidang Green, Catalyst, Energy and Entrepeneur, sebelumnya telah menggelar donor darah dan mengkampanyekan Thallasemia dengan mengandeng SMAN 4 Kota Bekasi.

Antusias siswa menurutnya sangat baik dan siap untuk mendonorkan darahnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini kita bisa membantu orang yang membutuhkan. Karena pasien Thallasemia membutuhkan dua kantong darah dalam seminggu, kita tidak akan henti – hentinya untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini semoga saja kita bisa menggandeng sekolah – sekolah yang ada di Kota Bekasi dalam kegiatan ini,” pungkasnya (pay).

Tags
Close