Berita Utama

APINDO Klaim Seluruh Anggota Terdaftar BPJS

BEKASI SELATAN – Perusahaan barang dan jasa yang memiliki karyawan 10 sampai 15 orang disebut sebagai perusahaan yang belum terdaftar atau mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kota Bekasi.

Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Narmiadi mengatakan, seluruh perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Apindo Kota Bekasi diklaim telah masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari sebelum ada BPJS, Apindo sudah masuk semuanya. Dari waktu itu Jamsostek. Yang belum perusahaan – perusahaan kecil itu, yang baru investasi di Kota Bekasi, yang karyawannya 10 sampai 15 orang, kalau Apindo karyawannya 500 sampai ribuan,” kata dia kepada Radar Bekasi, Minggu (4/3).

Ia menyatakan, ada sekitar 300 sampai 400 perusahaan yang masuk dalam Apindo Kota Bekasi. Selebihnya, adalah perusahaan kecil yang belum mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Selebihnya¬† itu adalah perusahaan kecil, mungkin juga toko, mungkin juga usaha perdagangan lainnya, yang mereka mungkin belum terjangkau dengan BPJS. Dan mereka sebagian besar bukan anggota Apindo,” tambahnya.

Ia menyatakan, perusahaan besar di Kota Bekasi sudah masuk dalam Apindo. Dirinya menyarankan supaya BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi untuk menyambangi masing – masing perusahaan. “Jadi kalau misalnya BPJS mentargetkan, dia harus door to door ke perusahaan kecil itu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaan di Kota Bekasi kurang diminati. Hal itu terbukti dari minimnya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang baru sebanyak 10.500 dari target 129.500 orang peserta.(neo)

Tags
Close