Berita UtamaCikarang

Hari Ini Poilisi Adakan Operasi Keselamatan Jaya

CIKARANG UTARA – Mulai hari ini (Senin,red), Polres Metro Bekasi akan mulai mengadakan Operasi Keselamatan Jaya di wilayah hukum Polres Metro Kabupaten Bekasi. Sebelumnya operasi itu bernama Operasi Simpatik Jaya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menjelaskan, untuk titik pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya masih dirahasiakan. Dan yang pasti, pihaknya akan menurunkan ribuan anggota dari berbagi satuan.

“Semua besok (hari ini,red) akan turun ke jalan, mulai dari Satlantas, Satsabhara, Provos dan lainnya, juga akan dibantu dari unsur Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI,” terang Candra belum lama ini.

Lanjutnya, ada beberapa sasaran utama pada Operasi Keselamatan Jaya yang rawan penyebab kecelakaan lalu lintas. Pertama, kendaraan yang melawan arus lalu-lintas, kedua menggunakan ponsel saat mengemudi, ketiga berboncengan lebih dari satu orang, dan keempat pengendara yang belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan keselamatan ini diharapkan mendorong tercapainya tujuan operasi,” kata Candra.

Ia menambahkan, tujuan Operasi Keselamatan Jaya ini, antara lain meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan tingkat kecelakaan.

“Dalam operasi ini, kami hanya dilakukan tindakan preemtif dan preventif, yaitu melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara bermotor,” tegasnya. (pra) 

Tags
Close