Berita Utama

Hari Jadi Desa Mekarsari Meriah

TAMBUN SELATAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mekarsari, KecamatanTambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang ke-36 tahun, pemerintah desa (Pemdes) mengadakan berbagai macam lomba dihalaman kantor desa, Minggu (4/2).

Lomba yang digelar kemarin Minggu juga bertema ke-agamaan, kesenian, olahraga hingga  senam masal diadakan pihak Pemdes Mekarsari. Terlihat, sebanyak 2000 warga Desa Mekarsari mengikuti rangkaian kegiata.

Kepala Desa MEkarsari, Linda Ekawati, mengatakan, bahwa HUT desa yang ke-36 saat ini sangat meriah. Karena melihat antusias warga yang mengikuti beberapa jenis perlombaan dan kegiatan selama beberapa hari itu sangat ramai.

“Alhamdulillah, 2000 peserta yang hadir. (Untuk) Lomba-lomba sudah dilaksanakan (beberapa waktu lalu). Dari ke-agaman, kesenian, dan olahraga. Hari ini (4/2), senam masal sekalian hari puncaknya pembagian hadiah-hadiah lomba dan door prize,” jelas Linda, Minggu (4/2).

Dengan diadkannya berbagai macam perlombaan dalam memperin gati HUT ini, Linda menyatakan senang. Karea, kata Linda, ia bisa berkumpul dengan warganya.

“Yang pasti senang bisa kumpul bareng warga. Dan pastinya hanya minta berkah dari Allah. Apapun kegiatannya bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, beberapa jenis perlombaan sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Seperti perlombaan jenis olahraga, sepeeti futsal, Volley putra-putri, Bulutangkis, senam, dan acara puncak hari ini| (Minggu) untuk pembagian hadiah.

“Untuk cabang olahraga, diselanggarakan dua minggu. Acara puncaknya hari Minggu, sekaligus pembagian piala, uang, pembinaan bagi unsur para juara dan dihadiri unsur-unsur Desa Mekarsari,” tandasnya.

Sementara itu, warga setempat Prasetyo,  mengatakan, bahwa acara yang dihelat kemarin sangat bermanfaat untuk para warga. Selain untuk berolahraga dan merebutkan hadiah, juga menjadi ajang berkumpul bagi para masyarakat.

“Kita juga jarang-jarang bisa ketemu sama orang (masyarakat desa). Kalau ada acara seperti ini kan kita bisa kumpul semuanya. Harapan saya juga kegiatan ini bisa terus-terusan diadain,” harap Prasetyo, remaja Desa Mekarsari.(cr37)

Tags
Close