Berita UtamaOlahraga

Kampung Muay Thai jadi Pilihan Pelatcab

BEKASI SELATAN –Setelah melakukan perundingan, pengurus cabang (Pengcab) Muay Thai Kabupaten Bekasi, akhirnya menetapkan lokasi pemusatan latihan jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung, menjadi pilihan pengurus untuk memantapkan atletnya.

“Kita awalnya memang bingung soal tempat pelatcab. Setelah dirundingkan, Bandung memang sudah sesuai dengan target kita di Porda (Pekan Olahraga Daerah) XIII nanti,” ujar Ketua Umum Muay Thai Kabupaten Bekasi, Usman pada Radar Bekasi.

Meski dirinya belum mengetahui secara pasti, namun dari informasi yang diterima pengcab,  lokasi yang akan digunakan cukup representative dengan peralatan latihan memadai.

“Disana, adalah kampung muay thai. Saya sudah terima pertimbangannya dari pelatih kita, dan kita sepakat bila pelatcab dilaksanakan disana,” bebernya.

Sebelumnya, ada usulan dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, untuk tawaran latihan di luar Indonesia yakni Thailand. Namun, pihaknya sudah sepakat pelatcab dilaksanakan di Kampung Muay Thai, Bandung.

“Saya sempat ditawarkan seperti itu. Tapi kita lihat juga anggarannya, yang jelas bila ada disini, kenapa harus keluar Indonesia. Disini juga bagus, dan banyak juga, bahkan kita rencananya melaksanakan pelatcab di kampung Muay Thai, Bandung,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Umum, Muay Thai Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi, mengaku kaget dengan adanya kabar bahwa atletnya belum menetapkan lokasi latihan. Namun kini pihaknya memastikan lokasi pelatcab atlet.

“Setelah dibahas di pengcab kita sepakat melaksanakan pelatcab di Bandung,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa belum lama ini atletnya sudah melewati tahapan verifikasi. Sebagian besar, atlet muay thai yang lolos babak kualifikasi, semua ikut porda.

“Kita ikut semuanya, dan tidak ada pemangkasan. Target kita, pasti bisa terkejar, terlebih bila Pelatcab dilaksanakan secepatnya,” tandasnya. (dan)

Tags
Close