Berita Utama

Komunitas Budaya Dirangkul Koalisi Patriot

JATIASIH – Komunitas budaya asli Bekasi mendapat perhatian Koalisi Patriot. Parpol-parpol pengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto itu, merangkul mereka dan berjanji akan bersinergi untuk memajukan kesenian dan kebudayaan asli Bekasi agar tetap terjaga kelestariannya.

“Kami sangat mengapresiasi semangat para pelaku budaya yang tetap eksis menjaga kelestarian budaya asli Bekasi, sekaligus memperkenalkan kebudayaan ini kepada kalangan generasi penerus. Semangat ini tentunya akan maksimal jika didukung oleh stakeholder laiinya, termasuk perhatian dari pemerintah daerah Kota Bekasi,” ungkap Ketua Tim Koalisi Pemenangan Pepen-Tri Kecamatan Jatiasih, Karya Ahmad saat menghadiri Silaturahmi Lintas Budaya, Minggu (4/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan RW 10 Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, ini dihadiri kalangan komunitas pelestari budaya, seperti Tritipan, Macan Panjat, Fosil Besi (Forum Silaturahmi Bekasi), Banana Nice, Sanggar Jiung, Paseban Bekasi Raya, ASA Jatirasa.

Para komunitas ini eksis dengan dedikasi mereka di bidang seni dan budayanya masing-masing, diantaranya pencak silat, seni tari, atau komunitas penggemar batu pandan. Nampak hadir dalam silaturahmi ini para tokoh budaya, yakni Dumroni dari komunitas Tritipan Dumroni, dan Ketua Komunitas Macan Panjat, Babe Encek.

Lebih lanjut Karya menyatakan pihaknya siap bersinergi dan merangkul seluruh komunitas lintas budaya yang ada di wilayah Kecamatan Jatiasih, selaras dengan program Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut satu, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

“Kami optimistis, Pak Pepen (panggilan akrab Rahmat Effendi-red) tetap konsens dan menaruh perhatian terhadap kelestarian budaya asli Bekasi. Bahkan dalam kepemimpinan Pak Pepen sebagai Wali Kota Bekasi, masyarakat Kota Bekasi kini memiliki Gedung Kesenian dan Kebudayaan yang layak untuk dibanggakan,” ujar Karya yang merupakan politisi Partai Golkar ini.  (sar) 

Tags
Close