Metropolis

Operasi Terpadu Mulai Hari ini

CIKARANG PUSAT – Mulai senin, Hari ini (5/3) hingga 25 Maret 2018 mendatang,  Polres Metro Bekasi akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Operasi terpadu itu sebelumnya bernama Operasi Simpatik Jaya.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara menjelaskan, ada beberapa sasaran utama pada Operasi Keselamatan yang juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Pertama, kendaraan yang melawan arus lalu-lintas, kedua menggunakan ponsel saat mengemudi, ketiga berboncengan lebih dari satu orang dan keempat pengendara yang belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan keselamatan ini diharapkan mendorong tercapainya tujuan operasi,” kata Candra.

Lanjut Candra, tujuan Operasi Keselamatan antara lain meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan lainnya.

“Dalam hal ini, hanya dilakukan tindakan preventif  dan preemptif saja sehingga masyarakat lebih memahami tata cara dan keselamatan berkendara,” katanya.

Untuk titik pelaksanaan Operasi Keselamatan, polisi merahasiakan hal itu. Polres Metro Bekasi akan menurunkan ribuan anggota dari beberapa fungsi seperti Satlantas, Satsabhara, Provos dan lainnya, dibantu unsur Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI. (dam/gob)

 

Tags
Close