Berita Utama

Pordes Mangunjaya Dimulai

TAMBUN SELATAN РPekan Olahraga Desa (Pordes)  Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi tahun 2018 resmi digelar, Minggu (4/2) sore di Lapangan TPU Mangunjaya. Event dua tahunan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Mangunjaya, Idi Rohidi.

Dalam Pordes kali ini, Idi memilih melangsungkan Event Sepakbola untuk pembukaannya. Sebanyak 16 tim sepakbola ikut meramaikan event ini. Idi menyebut, dalam Pordes sepakbola ini juga bertujuan untuk menyaring bakat-bakat pemuda umur 19 yang akan dibentuk menjadi tim sepakbola desa.

“Dengan Pordes ini, kami juga akan menyaring bakat-bakat pemain yang berumur 19 tahun ini untuk menjadi tim sepakbola desa,” kata Idi Rohidi kepada Radar Bekasi, Minggu (4/2) sore, di Lapangan TPU Mangunjaya.

Dikatakan Idi, pertandingan sepakbola dalam pembukaan Pordes 2018 ini akan berlangsung sekitar dalam tiga bulan. Setelah sepakbola, Idi juga akan melangsungkan beberapa event pertandingan lainnya, seperti Volley, Tenis Meja, Bulutangkis dan lainnya.

“Target kita ini jalan tiga bulan (pertandingan sepakbola). Karena melihat tim yang antusias cukup banyak (16 tim). Setelah pertandingan ini selesai, kita langsung adakan beberapa lomba lagi. Seperti Volley putra-putri, tenis meja, bulutangkis dan lainnya. Ada enam pertandingan yang kita adakan,” tambahnya.

Sementara itu, Ale, ketua panitia Pordes menambahkan, jalannya Pordes sepakbola ini juga sangat bermanfaat, karena sekaligus menggali potensi bakat-bakat para atlet sepakbola desa umur 19.

“Alhamdulillah, kita adakan ini juga sekaligus untuk mencari pemain sepakbola U-19. Agar bisa menseleksi biar bisa jadi pemain tim desa. Mengingat kegagalan kita pas Liga Desa waktu itu, makanya kita mau mencari lagi bibit-bibit lebih unggul,” ucap Ale.

Dalam pertandingan kemarin sore, para warga Desa Mangunjaya pun turut antusias meramaikan jalannya pertandingan. Karena, menurut para warga, adanya pertandingan sepakbola ini, bisa membuat silaturahmi para warga dan menjadi hiburan yang gratis dan bermanfaat. (Cr37)

Tags
Close