Berita Utama

Prestasi Kota Bekasi Membanggakan

BEKASI SELATAN – Sejumlah penghargaan bergengsi pernah di raih oleh pemerintah Kota Bekasi. Kondisi ini menjadi salah satu bukti jika Kota Bekasi saat ini berkembang dengan pesat. Demikian ditegaskan Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, saat  menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, belum lama ini.

Rapat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Wali Kota Bekasi tahun 2013 – 2018 dan laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2017 dihadiri Pimpinan dan Para Anggota Dewan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Para Staf Ahli, Para Asisten Daerah, Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Ruddy, banyak prestasi membanggakan telah di capai oleh Kota Bekasi.Berdasarkan RPJMD Kota Bekasi tahun 2013 – 2018. Visi Pemerintah Kota Bekasi adalah maju, sejahtera dan ihsan,”Prestasinya membanggakan,”katanya.

Menurutnya, untuk  mewujudkan visi tersebut Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan misi diantaranya mewujudkan tata pemerintahan yang baik, membangun prasaran dan saran yang serasi dengan dinamika dan pertumbuhan kota, meningkatkan kehidupan sosial masyarakat melalui layanan pendidikan kesehatan dan layanan sosial lainnya.

Selain itu, lanjut Rudi meningkatkan perekonomian melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, peningkatan investasi serta penciptaan iklim usaha yang kondusif dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib, tentram dan damai.

“Tahun 2017 sebagai tahun ke 4 dalam periode RPJMD 2013 – 2018 mempunyai tema pembangun yaitu Tahun Investasi dan Pembangun Daerah. Tema tahunan tersebut upaya Pemerintah Kota diarahkan untuk mendorong investasi di Kota Bekasi melalui perbaikan fasilitas,infrastruktur, perdagangan, memperkuat iklim investasi, penataan kelembagaan dan pelayanan serta meningkatkan public private partnership,”tegasnya.

Dia juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi, segenap pimpinan anggota DPRD Kota Bekasi, Forum Pimpinan Daerah Kota Bekasi, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta segenap media atas dukungannya terhadap kebijakan pembangunan yang ada sehingga membuahkan banyak prestasi yang membanggakan

“Oleh karena itu, banyaknya prestasi menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan Kota Bekasi yang kita cintai ini,”tandasnya. (adv/humas)

Tags
Close