Berita UtamaMilenialPendidikan

Siswa Istighosah dan Doa Bersama

Jelang Ujian Nasional

BEKASI TIMUR – Menjelang pelaksanaan Ujian nasional berbasis computer (UNBK), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Mandalahayu berencana akan menyelenggarakan kegiatan istighosah dan doa bersama. kegiatan khusus bagi siswa kelas XII ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelan UNBK.

“Untuk istighosah rutin kita lakukan dan khusus untuk kelas XII nya. OSIS yang menyelenggarakan InsyaAllah tanggal 26 Maret,” kata Ketua OSIS SMK Mandalahayu,  Isal kepada Radar Bekasi

Dia menjelaskan,  dalam kegiatan istighosah tersebut seluruh kelas XII dikumpulkan untuk berdoa bersama. Isal berharap seluruh siswa kelas XII mampu menjalankan UNBK tahun ini dengan baik hasil yang memaskan.

“Kegiatannya kelas XII dikumpulkan semua di masjid untuk membaca asmaul husna dan sari tilawah, tahlil, pembacaan istighosah setelah itu berdoa. Ya semoga untuk kaka kelas XII bisa lebih semangat lagi belajarnya, terus tidak terlalu beban memikirkan ujian nanti, tetap jaga kesehatan supaya pada saat ujian bisa mengerjakan dengan pikiran yang sehat agar diberikan kelulusan oleh yang maha kuasa,”paparnya.

Isal mengaku sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dan terus mengejar persiapan ditengah waktu yangs emakin dekat. “Persiapan sudah 50% kurang lebih dan untuk persiapannya sedang kita kebut terus,” tegasnya.

Kegiatan istighosah di SMK Mandalahayu selalu dilaksanakan oleh pihak OSIS untuk mendukung dan memberikan ketenangan kepada siswa kelas XII dalam menghadapi UNBK. Meskipun pengurus OSIS mayoritas kelas XI, namun mereka tidak keberatan untuk memberikan yang terbaik kepada kakak kelas mereka yang sebentar lagi akan berjuang dalam ujian nasional. (cr38)

Tags
Close