Pendidikan

Bantu Pendidikan Warga Kurang Mampu

Aksi Sosial Ikosi Zona 4 Kota Bekasi

Radarbekasi.id – Aksi sosial yang dilakukan pelajar Kota Bekasi ini patut di acungi jempol. Ya, mereka yang tergabung dalam anggota Ikatan Osis Kota Bekasi ( Ikosi ) zona 4 ini rutin memberikan pendidikan bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari minggu tersebut, dilaksanakan di salah satu rumah warga yang kesehariannya di jadikan sebagai tempat mengepul barang bekasi. Seperti yang terlihat kemarin, mereka memberikan pendidikan gratis di Jalan Celepuk II RT 003 RW 012 Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Kepedulian IKOSI Zona 4 sudah dilakukan sejak 1 tahun yang lalu yakni sekitar tahun 2017. Mereka memberikan berbagai pengetahuan kepada anak pemulung yang merupakan pendatang di kota Bekasi berbagai macam pengetahuan akademik.

Wakil Ketua divisi II IKOSI Zona 4 Vera saat ditemui disela kesibukannya mengajar mengatakan, sampau saat ini peserta yang mengikuti kegiatan belajar bersama tersebut berjulah 10 orang dari beragam usia,” Anak-anak berjumlah sepuluh mulai dari usia 5 sampai 14 tahun,” ujarnya.

Mata pelajaran yang mereka berikan diantaranta Matematika, Menggambar, membaca dan Bahasa Inggris. Salah seorang nggota IKOSI zona 4 Navila menambahkan, orang tua siswa mendukung kegiatan tersebut.“Mereka senangnya matematika, menggambar, membaca dan Bahasa inggris. Orang tua sudah faham ya gak papa bagus,” ujarnya.

Dia mengaku, meskipun waktu bermainya tersita namun merasa puas bisa berbagi ilmu denganw arga kurang mampu. Selain itu, katanya, berbagai pengalama di dapat dengan mengikuti kegiatan tersebut.”Untuk nambah pengalaman,”tegasnya.

Sementara itu,bidang Publikasi IKOSI Zona 4 Salwa berharap, pemerintah Kota Bekasi memasilitasi pendidikan gratis bagi warga kurag mampu,”Mereka banyak yang gak sekolah, ada juga yang sekolah sedikit. Saya berharap, agar program pendidikan gratis bisa mencakup semuanya, seperti seragam, buku. Saying anak pinter gak bisa sekolah.” Tandasnya.

Sekedar di ketahui, Ikosi Zona 4 tersebut meliputi kecamatan Jati Sampurna, kecamatan Pondok Gede dan kecamatan Pondok Melati. Mereka terus melakukan aksi sosial untuk warga kurang mampu. (cr38)

Tags
Close