Olahraga

Gagas Pembentukan Cabor Petanque

Radarbekasi.id – Petanque, salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) mulai merambah daerah.

Cabang olahraga asal Perancis itu dikabarkan akan dibentuk di Kabupaten Bekasi. Hal itu, menyusul adanya rekomendasi yang sudah disampaikan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Pentaque, Jawa Barat.

“Saya sebagai ketua umum, kalau Cabor (Cabang Olahraga) pentaque diterima disini (Kabupaten Bekasi). Saya sudah mendapat mandat, dari Pengprov Jabar, dan saya sendiri yang mengambil suratnya,” ujar Andi Moza kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut kata dia, cabang olahraga baru ini, masih berpeluang untuk meraih medali emas. Bukan tanpa alasan, dari seluruh wilayah yang ada di Jawa Barat, hanya ada beberapa saja yang kemungkinan mengirimkan atletnya di Porda Kabupaten Bogor nanti.

“Soal regulasinya, untuk dipertandingkan dan merekrut alet masih bisa. Karena ini cabang baru, maka untuk atlet masih bisa disipakan,” katanya.

Dirinya mengetahui, bahwa terkait atlet ada batas waktu, yakni bulan Oktober 2017, sebagai batas akhir mutasi dan lainnya. Namun, kata dia, karena ini merupakan cabang baru, maka persiapan sampai ke tingkat pertandingan masih diperbolehkan oleh pihak pengprov.

“Ini masih ada waktu, saya rasa cukup untuk mempersiapak semuanya. Termasuk atlet dan target medali,” bebernya.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan KONI Kabupaten Bekasi. Ia berharap, agar apa yang menjadi itikad baik untuk membentuk cabang baru, bisa diterima dan selanjutnya menjadi bagian Cabor yang akan membela nama baik Kabupaten Beksi di perhelatan Porda.

“Saya masih komunikasi dengan KONI. Sampai saat ini, masih belum bisa secara langsung bertemu dengan ketua KONI, Romli untuk, membahas ini,” tandasnya.

Untuk di Kota Bekasi sendiri, cabor tersebut sudah terbentuk jauh-jauh hari. Bahkan kejuaraan nasional dan internasional petanque sempat di helat disalah satu kampus di Kota Bekasi.(dan)

Tags
Close