Politik

PDIP Akui Retri Bombastis

Radarbekasi.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kota Bekasi, berjanji akan all out pada Pilkada serentak 2018. Salah satunya Pilwalkot Bekasi. Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin, mengaku para kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut, akan siap memenangkan pasangan calon Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto (Retri).

“Kader partai, khususnya yang ada di Kota Bekasi ini hendaknya tegak lurus apa yang sudah direkomendasikan Ibu Mega dan DPP PDIP. Kita akan all out menangkan Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto, ” kata Anim.

Ia menyatakan, target kemenangan bagi pasangan calon (paslon) yang didukung partainya minimal 70 persen. Anim mengatakan semangat dan keyakinan PDIP Kota Bekasi makin meningkat, selain Rahmat Effendi yang populer dan dikenal dekat dengan rakyat, calon wakilnya,Tri Adhiyanto yang dikenal santun.

“Kami yakin suara kader dan simpatisan PDIP juga masyarakat Kota Bekasi jatuh kepada Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto,” tegasnya.

Dia mengakui bahwa perjuangan tidak akan mudah, pertarungan politik di tingkat daerah pasti alot, akan tetapi pihaknya sudah jauh jauh hari menyusun strategi.

“Mesin partai sudah kami ‘panaskan’ mulai dari konsolidasi tingkat anak ranting, koordinasi dengan ulama, tokoh masyarakat dan pemuda,” jelasnya.

Menurutnya, kunci utama bekerja, berbuat dan berjuang gotong royong, dari mulai struktural partai DPC, PAC, Ranting dan Anak Rating.

“Kami juga akan mengoptimalkan medsos, tanpa harus bertentangan dengan etika,” ujarnya.

Menurutnya, pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto pasangan yang bombastis. ’’Mereka berdua ini bisa mewakili keinginan PDIP, mereka bombastis Karena mereka ini punya komitmen yang jelas, semata-mata untuk memperjuangkan wong cilik,” jelasnya.

Untuk itu diperintahkan kepada seluruh kader untuk memberikan dukungannya. Secara organisasi akan dibuat kordinasi sampai kebawah, setiap minggunya akan melaporkan sejauh mana perkembangan, apakah bersifat positif atau negatif terhadap calon apa yang telah dilakukan oleh kader PDI-P pada tingkat paling bawah.

’’Saya yakin bahwa calon yang telah diusung PDIP akan diperjuangkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (sar)

Tags
Close