Pendidikan

Pelajar Bekasi Meriahkan Lomba Foto

Menjadi Sarana Mencari Pengalaman

Radarbekasi.id – Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Cabang Kota Bekasi menyelenggarakan seminar dan lomba fotografi di loby gedung Lagoon Venue Bekasi Barat, belum lama ini. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi.

Kegatan seminar dan lomba fotografi yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, mengusung tema membingkai budaya dengan fotografi. Diikuti oleh sekitar 589 orang diantaranya masyarakat umum dan pelajar yang 70% berasal dari Kota Bekasi. Pelajar dan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 222 orang.

Selain seminar dan lomba, kegiatan ini juga menyediakan museum fotografi dimana didalamnya tersedia benda-benda yang berkaitan dengan kegiatan Fotografi seperti kamera-kamera langka yang pernah digunakan oleh para fotografer.

Diskominfostandi Kota Bekasi yang diwakili oleh novi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi kota Bekasi yang ke 21 tahun. “Kegiatan ini bekerjasama dengan tujuan menyambut ulang tahun kota Bekasi yang ke 21,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua cabang APFI Kota Bekasi Reski Trestianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi hari jadi Kota Bekasi. Dia berharap kegiatan ini dapat mencipakan kecintaan terhadap budaya Kota Bekasi melalui rangkaian kegiatan fotografi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi hari jadi Kota Bekasi dengan harapan dapat menciptakan kecintaan dan kebanggaan terhadap budaya Bekasi. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim mahasiswa dan pelajar serta potografer,” ujarnya.

Sementara itu pelajar SMKN 9 Bekasi Osman disela kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan fotografi pertama yang ia ikuti karena disekolahnya belum terdapat ekstra kulikuler Fotografi. Ia mengaku mencari pengalaman dalam kegiatan tersebut.“ Saya mencari pengalaman. Kegiatan seperti ini baru sekali” tegasnya. (cr38)

Tags
Close