Pendidikan

Ratusan Siswa Meriahkan Porseni PAUD

Radarbekasi.id – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Bekasi, dimulai seni kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi ini dihelat di loby Revo Town Bekasi yang beralamat di kelurahan Pekayon kecamatan Bekasi Selatan.

Sedikitnya, ada sekitar 786 siswa PAUD ikut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan hingga 7 Maret ini. Kegiatan ini, melombakan 12 mata lomba yang diikuti oleh lembaga PAUD mewakili kecamatan masing-masing. Mata lomba yang digelar diantaranya lomba kreasi guru, senam putri halim, mewarnai, lari bendera, fashion show abang mpok, lari bola keranjang, puzzle, menggambar bebas, menyanyi solo, mengenakan kemeja, bercerita dan hulahup.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi meminta agar para guru untuk membentuk kepribadian anak dengan masuk kedalam jiwa para peserta didik PAUD, serta menjelaskan tuntutan pembelajaran PAUD untuk melatih solidaritas dan keberanian peserta didik.

“Jangan anak yang masuk ke jiwa kita, tapi kita yang masuk ke jiwa anak-anak sehingga lambat laun kepribadian anak berubah. Tuntutan pendidikan PAUD bukan bisa baca tapi punya keberanian dan solidaritas, ” ujarnya.

Disisilain ia juga membahas tentang kualitas guru PAUD yang harus terus diperbaiki di Kota Bekasi. “Saya berharap guru PAUD dituntut S1, sehingga dia tau bagaimana menjadi seorang guru. Mudah-mudahan guru-guru yang ada terus ditingkatkan mencapai kualifikasinya,” ujarnya.

Kepala seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Bekasi Anharudin disela kegiatan mengatakan, loma ini dilaksanakan sebagai sarana untuk melatih kreativitas siswa.”Rrangkaiannya setiap hari 4 mata lomba dilaksanakan 3 hari, hari ini 4 loma besok beda lagi rabu beda lagi empat, empat. Jurinya guru PAUD yang bukan PNS karena aturannya bukan PNS,”ungkapnya.

Dia berharap, lewat lomba untuk memeriahkan hari jadi Kota Bekasi yang ke 21 tahun ini, peserta didik di Kota Bekasi khususnya siswa PAUD kedepan semakin kreatif,”Kegiatan ini supaya semua mendukung dan berjalan dengan lancer dan baik, para juri harus proporsional dan objektif, lihatlah kemandirian dan keberanian anak karena ini sudah semester dua sebentar lagi anak akan masuk SD,” tegasnya. (cr38)

Tags
Close