Olahraga

Terjunkan Atlet di Seleksi Asian Games

Radarbekasi.id – Sekretaris Umum Pordasi Kabupaten Bekasi, Noviardi Sikumbang menyatakan, saat ini setiap atletnya terus menjalani latihan rutin, kecuali jadwal libur setiap Minggu.

Intensitas latihan diberikan karena atlet akan dihadapkan momen-momen penting. “Selalu berlatih tiap hari kecuali Minggu. Apakah itu Equestrian maupun Pacuan. Tanggal 7- 9 ada yang ikutan seleksi pertama untuk Asian Games sampai seleksi keempat diawal Mei 2018. Semoga ada yang lolos jadi Atlet Asian Games 2018,” jelasnya.

Untuk kategori Pacuan, lanjut Noviardi, setiap bulan para atket ikut try out sepanjang 2018 sampai dihelatnya Porda Jabar XIII 2018 di Kabupaten Bogor Oktober mendatang.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai jumlah atlet Pordasi Kabupaten Bekasi yang akan diterjunkan di seleksi Asian Games, Noviardi mengaku hal itu belum bisa dipastikan.

“Untuk itu, perlu mecermati kalender kegiatan PP Pordasi untuk Equestrian dan Pacuan Tahun 2018. Untuk berapa atletnya, ini baru ketahuan bulan Mei untuk Equestrian Asian Games, persaingan sangat ketat. Ya atlet, ya kudanya, ya kesiapan dananya,” tuturnya.

Noviardi menambahkan, dalam tes ujian Asian Games, khususnya untuk Equestrian, sangat ketat dan umumnya di joki-joki profesional.

“Kita optimis saja, mudah- mudahan atlet Kabupaten Bekasi yang bisa ikut di Asian Games. Ini sebuah kebanggan juga, dan kita juga memiliki peluang,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button