Politik

Tim Pemenangan Harus Mengedukasi

Radarbekasi.id – Wakil Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Alifia Nur Indah mengatakan masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihan di Pilkada Kota Bekasi. Dengan ini, tim pemenangan masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota diminta memberikan edukasi guna menyukseskan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

“Sekarang seharusnya yang harus dilakukan adalah bagaimana kita bisa mendorong dan menjadikan masyarakat yang saat ini sudah cerdas dan dapat memilih siapa yang akan mereka jadikan pemimpin,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, kedua pasangan calon yang mengikuti putaran konstetasi Pilkada Kota Bekasi harus mencontohkan hal baik dan menyukseskan pesta demokrasi sesuai dengan hukum yang ada.

Lanjutnya, dari paslon sendiri, mereka harus menjadi figur yang mengedukasikan demi keberhasilan pilkada Kota Bekasi ini.

“Timses dan para simpatisan pendukung paslon harus tetap berda dalam koridor penegakan hukum,” tuturnya.

Guna keberhasilan Pilkada kali ini setiap tim dari Paslon harus memiliki ketegasan dalam bertindak dan bersikap. “Bagi siapa yang melakukan hal yang menyimpang dan tidak baik, harus ada penalti dan funishment agar menciptakan demokrasi yang sehat dan professional,” kata dia.

Ia berharap, komitmen kampanye dan pilkada damai yang telah disepakati oleh pasangan calon jangan hanya seremonial semata, tetapi diaplikasikan dalam seluruh tahapan pilkada.

“Kita ingin pilkada terselenggara dengan jujur, adil, dan damai. Beda jaket, simbol, dan jari yang diacungkan, semoga tidak terpecah-pecah sebagai warga Kota Bekasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, komitmen kampanye damai itu yakni mengubur kampanye hitam dengan cara tidak lagi melakukan kampanye provokatif dan isu negatif.

“Jaga komitmen dalam berdemokrasi, dan jangan rusak persaudaraan yang ada, dan siapa pun nanti terpilih itulah pilihan rakyat Kota Bekasi,” tegasnya. (sar)

Tags
Close