BisnisLife Style

Dua Pengusaha Muda Siap Bertarung Pimpin HIPMI

Radarbekasi.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bekasi Raya bakal melakukan pemilihan ketua baru untuk periode 2018-2021. Pemilihan ketua baru tersebut akan dilaksanakan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan diselenggarakan Maret 2018 ini.

Saat ini, ada dua pengusaha yang menyatakan siap maju untuk menjadi ketua umum organisasi yang memimpin pengusaha muda tersebut. Keduanya adalah Yogi Kurniawan dan Azmi Robbani.

Majunya Azmi untuk meramaikan bursa calon ketua, karena tangan dinginnya di dunia bisnis diakui dan diapresiasi oleh rekan bisnis dan teman-temannya. Disisi lain, Azmi juga aktif dibeberapa kegiatan sosial.

Anak dari Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi- Depok, Mahfudz Abdurrahman ini juga mengemban misi sosial untuk menebar manfaat dalam beberapa aktifitas sosial entrepreneur.

Ditanya soal kesiapannya, Azmi mengaku telah mempersiapkan program unggulan yang akan dipaparkan pada saat Muscab mendatang. “Insya Allah dengan dukungan dan restu teman- teman serta seluruh anggota HIPMI Bekasi Raya, saya siap membangun HIPMI Bekasi Raya sebagai wadah wirausaha kalangan muda yang produktif dan kolabiratif,” ujar Komisaris PT Tata Optima Prestisa tersebut.

Lebih lanjut, pria yang juga memiliki sejumlah perusahaan di bidang kuliner, travel, dan tambang ini menjelaskan, di era milenial ini pengusaha muda harus lebih kolaboratif antar sesama pengusaha muda. Digitalisasi yang tidak bisa dibendung menjadi wadah positif antar pegusaha muda dalam berkolaborasi membangun sebuah dinasti besar.

“Bisa dilihat bagaimana 2,5 juta penduduk Kota Bekasi perlahan mulai didominasi oleh generasi milennial yang produktif. Sebagai organisasi wirausaha muda dengan sepak terjang yang luar biasa, saya yakin HIPMI Bekasi Raya akan menjadi wadah terbaik wirausaha muda untuk bekolaborasi dan bersinergi antar pengusaha,” beber Ketua Bidang 1 OKK HIPMI Bekasi Raya masa jabatan 2015-2018 ini.

Untuk menghadapi Muscab mendatang, Azmi sudah mempersiapkan bekal agar lebih maksimal. Ia pun berharap, langkahnya ini dapat berjalan lancar, sehingga keinginnya untuk bisa lebih banyak mencetak generasi wirausaha muda baru di Kota maupun Kabupaten Bekasi dapat terwujud.

“Sesuai arahan Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia, Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pengusaha untuk menjaga kedaulatan ekonominya,” terang pria 31 tahun ini.

Sementara itu, Yogi Kurniawan, pun siap menyatakan untuk maju sebagai Ketua Umum HIPMI Bekasi Raya periode 2018-2021. Direktur Utama PT Kurnia Media Promosindo ini telah banyak mendapat dorongan dari teman-temannya sesama pengusaha.

“Dorongan dari teman-teman positif. Ini yang membuat saya semangat untuk maju,” kata Sekretaris Umum HIPMI Bekasi Raya masa jabatan 2015-2018 ini.

Putra dari pengusaha rumah makan Wulan Sari ini mengaku, ingin lebih memajukan roda organisasi HIPMI serta meningkatkan eksistennya dari yang sudah berjalan sebelumnya.

“Saya juga ingin menciptakan lebih banyak kader HIPMI di Kota Bekasi serta memperdayakannnya,” janji pria 31 tahun ini. (oke)

Close