Metropolis

Jalan I Gusti Ngurah Rai Diperbaiki

Radarbekasi.id – Pemkot Bekasi turun memperbaiki Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Kranji yang mengalami kerusakan. Hal itu menanggapi keluhan masyarakat dan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Pejabat Sementara Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan, ia telah mengintruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi untuk melakukan perbaikan.

Perbaikan jalan tersebut belum dilakukan total. Tapi, pihaknya memperbaiki jalan tersebut agar kerusakan tidak melebar ke tempat lain.

“PUPR sudah bergerak dan sekarang sudah dilakukan perbaikan. Paling tidak mengeliminasi dampak kerusakan yang lebih jauh. Termasuk penurapan. Saya sebagai representasi Kota Bekasi,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (6/3).

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Yudi mengatakan, pihaknya akan menuntaskan persoalan sedimentasi lumpur yang ada di aliran gorong – gorong terlebih dahulu.

“Sedimentasi lumpur sudah cukup tinggi. Disamping itu ada bangunan – bangunan dan saluran disitu saluran tertutup semua, yang ditutup oleh masing – masing ruko, sehingga akan kesulitan untuk melakukan penanganannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan normalisasi. Setelah itu, barulah pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut.

“Nanti akan dilakukan normalisasi kemudian jalannya, jadi beriringan.Jangan sampai  jalannya kita perbaiki saluran ya enggak, sama juga bohong, percuma nantinya,” tambahnya.

Pihaknya terkendala kondisi cuaca dalam melakukan pemeliharaan jalan. Karena menurut dia cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunan aspal dan beton. “Kita lakukan  perbaikan dulu, normalisasi pengairan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga dan pengendara mengeluhkan kerusakan parah pada jalan tersebut. Selain kerap mencelakai pengendara, kondisi tersebut juga membuat warga dan pengendara kerap terjebak kemacetan. (neo)

Tags
Close