Cikarang

Limbah Rumah Tangga Dibuang Sembarang

Radarbekasi.id – Banyaknya sampah yang terlihat berserakan di lingkungan Kecamatan Cikarang Selatan membuat camat resah warga. Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi mengancam akan menindak tegas para oknum yang ketahuan membuang sampah ataupun limbah di wilayahnya.

“Kami akan cek dan tegor itu oknum yang membuang limbah sembarangan,” kata Sopian kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, pembuangan sampah dan limbah secara sembarangan oleh warga adalah kesalahan kecil yang berakibat fatal. Harusnya, para warga bisa lebih beretika, dengan cra membuang limbah, warga harusnya tau kemana mereka membuang sampah dan limbah.

“Kalau saya, mau nya cek dan tegor bareng UPTD kebersihin. Karena ini kan perwilayah ada orang kebersihan, itu limbah berlarut-larut. Kalau engga kita bareng polisi dan koramil kita serbu ke lokasi pembuangan tumpukan sampah,” sambungnya.

Limbah paling banyak di Kecamatan Cikarang Selatan, lanjut Sopian, berasal dari limbah rumah tangga, yang sering dibuang dengan asal-asalan oleh warga perumahan ataupun perkampungan. “Seharusnya perumahan ada tempat pembuangan sampah sementara (TPST),” pungkasnya.

Untuk tindakan yang telah dilakukan pihak kecamatan, Sopian mengaku sudah menjadwalkan setiap hari Jumat pihaknya melakukan bersih-bersih lingkungan dengan tema ‘Jumat Bersih’.

“Seperti fly for ruko kuning sudah kita abisi semua limbahnya. Setiap hari Jumat kita bersihin semua sampahnya. Upaya kedepan dari pihak desa dan kecamatan, bareng-bareng bersihin limbah setiap hari Jumat, kita angkat tema Jumat bersih,” tandasnya. (Cr37)

Tags
Close